37 Mahasiswa USU Raih Prestasi Skala Nasional

0
2128

wisuda 1

Program percepatan pada beberapa bidang terutama yang terkait dengan perbaikan peringkat akreditasi program studi, progress bidang kerjasama, jurnal dan publikasi ilmiah hingga peningkatan prestasi mahasiswa ditingkat nasional maupun internasional, telah dilakukan Universitas Sumatera Utara. “Khusus dibidang prestasi mahasiswa, hingga paruh semester genap Tahun Akademik 2015/2016 ini setidaknya mahasiswa USU telah menorehkan 37 prestasi berskala nasional dan internasional,” ungkap Pejabat Rektor USU Prof. Subhilhar, PhD, dalam sambutannya pada wisuda lulusan USU Periode I Tahun 2015/2016, yang telah merampungkan pendidikannya di Universitas Sumatera Utara antara bulan Agustus hingga Oktober 2015. Upacara wisuda lulusan USU ini dilaksanakan selama empat hari, mulai Senin (23/11) hingga Kamis (26/11) di gedung Auditorium USU.

Hingga paruh akademik tahun 2015/2016, setidaknya tercatat 37 mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) telah menorehkan 37 prestasi berskala nasional dan internasional.
Hal ini diungkapkan Pejabat Rektor USU Prof Subhilhar PhD dalam sambutannya pada wisuda lulusan USU, kemarin (23/11). Acara wisuda lulusan USU ini dilaksanakan selama empat hari, mulai Senin (23/11) hingga Kamis (26/11) di Gedung Auditorium USU.

Mereka yang berprestasi tersebut, diantaranya Robert Simbolon (Fakultas Teknik) sebagai Top 4 Winner “Nippon Paint Japan Learning Programme” di Osaka, Jepang Maret 2015 lalu. Akhmad Rapiuddin (Fakultas Kesehatan Masyarakat), juara tiga kejuaraan The 1st Best Essay Presentations “The Asian Summit 2015” on the theme “Toward Peace, Security and Human Development In The Asia Pacific Region” di Manila, Philipina.

Gita A

Kemudian Gita Adinda Nasution (Fakultas Farmasi) meraih juara 1 Nasional “Bidang Industri Dagang dan Jasa Kategori Mahasiswa Kegiatan Wirausaha Muda Mandiri” Maret lalu di Jakarta dan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award di Ambon.

Dyan Riza Indah Tami (Fakultas Kedokteran) merebut juara General Champion pada acara “Indonesian National Medical Olympiad 2015” di Fakultas Kedokteran Universitas Hassanuddin, Makasar. Muhammad Zikri dan Amanda Serena (Fakultas Hukum), Juara I “Kompetisi Artikel Ilmiah” dalam acara “Constitutional Law Festival 2015” di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang.

Tim Beton USU

Sementara Tim Beton USU terdiri dari T Rizky Nanda, Zulfikar, Yashirdenhas mahasiswa departemen Tiknik Sipil, kompak merebut Juara I “Innovation of High Strength Green Concrete Competition 2015” di Universitas Atma Jaya, Yogyakarta.

Sebanyak 3.670 orang lulusan yang diwisuda selama empat, terdiri dari 624 orang lulusan Program Pascasarjana, 26 orang Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis, 41 orang Program Pendidikan Spesialis, 29 orang Program Dokter Jenjang Magister, 297 Orang Pendidikan Profesi, 1.844 orang dari Program Sarjana dan 809 orang Program Diploma.

Dengan diwisudanya 3.670 lulusan kali ini, maka jumlah lulusan Sekolah Pascasarjana, Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis, Pendidikan Spesialis, Program Dokter jenjang Magister, Pendidikan Profesi, Program Sarjana dan Program Diploma USU sampai sekarang adalah 166.088 orang.

Menurut Pj Rektor apa yang telah USU lakukan, semata hanya untuk meningkatkan produktifitas perguruan tinggi ini sebagaimana capaian target yang tertuang dalam “Kontrak Kinerja PTN Badan Hukum” yang telah ditanda tangani bersama “Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi” pada bulan Juni 2015 lalu.

Betapa bangganya yaa sobat kampus bisa mengharumkan nama kampus tercinta 🙂

semoga kita bisa menjadi salah satu mahasiswa berprestasi USU untuk dunia selanjutnya ya…

 

sumber : USU.AC.ID

LEAVE A REPLY