4 HAL YANG HARUS KAMU TAHU DI FAKULTAS TEKNIK USU

0
12882

IMG20150727174631Pendirian Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT USU) diawali dengan keluarnya Surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Propinsi Sumatera Utara pada tanggal 18 Januari 1958, No 5/XII/PSU tentang pembentukan suatu Panitia Teknis Pembentukan Fakultas Teknik di Sumatera Utara dengan tugas menyelidiki kemungkinan-kemungkinan pendirian sebuah Fakultas Teknik di Sumatera Utara, yang hasilnya akan disampaikan selambat-lambatnya dalam waktu satu bulan. Untuk merealisasi usaha-usaha persiapan ke arah terbentuknya Fakultas Teknik USU, maka Departemen P&K mengeluarkan Surat Keputusan No.2855/S tertanggal 16 Maret 1959 tentang pembentukan suatu panitia yang bertugas mempersiapkan Pembentukan Fakultas Teknik pada Universitas Sumatera Utara. Panitia ini bekerja terhitung mulai tanggal 1 Januari 1959.

Akhirnya usaha-usaha tersebut dapat berhasil dengan keluarnya Surat Keputusan Menteri Muda Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia No.83303/ S tertanggal 26 Agustus 1959 tentang persiapan berdirinya Fakultas Teknik di Medan yang bernaung di bawah panji-panji Universitas Sumatera Utara terhitung mulai tanggal 1 September 1959 Fakultas resmi berdiri dan tahun tersebut dijadikan sebagai awal tahun berdirinya. Saat ini terdapat 7 (tujuh) Departemen di Fakultas Teknik USU yaitu: Departemen Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Arsitektur, dan Teknik Lingkungan. Pendirian Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT USU) diawali dengan keluarnya Surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Propinsi Sumatera Utara pada tanggal 18 Januari 1958, No 5/XII/PSU tentang pembentukan suatu Panitia Teknis Pembentukan Fakultas Teknik di Sumatera Utara dengan tugas menyelidiki kemungkinan-kemungkinan pendirian sebuah Fakultas Teknik di Sumatera Utara, yang hasilnya akan disampaikan selambat-lambatnya dalam waktu satu bulan. Untuk merealisasi usaha-usaha persiapan ke arah terbentuknya Fakultas Teknik USU, maka Departemen P&K mengeluarkan Surat Keputusan No.2855/S tertanggal 16 Maret 1959 tentang pembentukan suatu panitia yang bertugas mempersiapkan Pembentukan Fakultas Teknik pada Universitas Sumatera Utara. Panitia ini bekerja terhitung mulai tanggal 1 Januari 1959.

Akhirnya usaha-usaha tersebut dapat berhasil dengan keluarnya Surat Keputusan Menteri Muda Pendidikan Pengajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia No.83303/ S tertanggal 26 Agustus 1959 tentang persiapan berdirinya Fakultas Teknik di Medan yang bernaung di bawah panji-panji Universitas Sumatera Utara terhitung mulai tanggal 1 September 1959 Fakultas resmi berdiri dan tahun tersebut dijadikan sebagai awal tahun berdirinya. Saat ini terdapat 7 (tujuh) Departemen di Fakultas Teknik USU yaitu: Departemen Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, Arsitektur, dan Teknik Lingkungan.

Ingin tahu lebih jauh tentang isi FAKULTAS TEKNIK USU?

fakta-fakta yang akan sering kamu temukan di FT USU

1.Fakultas kaum adam.
tidak bisa dipungkiri bahwa mayoritas mahasiswa nya adalah dari golongan kaum adam,jurusan jurusan di FT yang didominasi laki-laki adalah Teknik Mesin,Sipil,Industri,dan Elektro.
namun bukan berarti kamu tidak bisa melihat yang yang bening-bening di kampus ini.

IMG201507271748022.Ramai di waktu makan siang
kalau sedang jalan-jalan di FT USU jangan lupa singgah ke WARNET,eits..WARNET yang ini beda dari warnet yang lainnya,warnet di FT USU Adalah warung netral tempat makan dan jajanan para mahasiswa, disini kita akan disuguhkan dengan berbagai pilihan menu dari yang kuah sampai yang kering,harganya juga cukup beragam dan yang pasti cocok dengan kantong mahasiswa.

IMG201507271746513.Sejuk
Banyaknya pepohonan membuat FT USU sangat digemari untuk para pejalan kaki untuk sekedar meneduh atau menepi saat teriknya cuaca.pohon pohon di sekitaran FT USU juga kerap dijadikan objek fotografi bagi kebanyakan orang.

foto kedatangan Tim Horas dari manila b4.Prestasi Mendunia
contohnya saja yang baru baru ini masih hangat di telinga adalah mahasiswa Teknik Mesin menjuarai “Shell Eco Marathon Asia 2015” di Manila, Filipina, 25 Februari s/d 2 Maret 2015 dan tiga orang putra Departemen Teknik Sipil meraih juara pertama kompetisi beton yang dilaksanakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). Kompetisi dengan tema ‘Innovation of High Strength Green Concrete Competition’ ini dilangsungkan mulai dari 26 Maret sampai 9 Mei 2015,Dan yang pasti masih banyak lagi.

Fakultas Teknik USU~ “KITA SATU TEKNIK USU.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here