8 Hal Yang Anak USU Pasti Harapkan Ada Di Kampusnya

1
5306

USU atau Universitas Sumatera Utara. Salah satu kampus negeri paling bergengsi di Indonesia. Kampus yang telah lama jadi kebanggaan anak Medan ini sayangnya belum sesempurna yang dibayangkan. Jika kapasitas yang ada sekarang dimaksimalkan mungkin USU bisa jadi universitas terbesar di Indonesia.

Ini dia beberapa hal yang anak USU pasti ngarepin ada di kampusnya:

1. Internet Kencang

Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, anak USU belom ngerasain internet kencang yang sepantasnya. Di jaman serba canggih ini, internet sangat dibutuhkan untuk ngerjain tugas kuliah. Lebih keren, kalau ada di semua titik kampus, gak terbatas di satu tempat aja.

2. Tempat Nongkrong

Kampus USU luas banget. Pohonnya juga rindang. Tapi, sayangnya di USU gak ada tempat nongkrong yang layak. Kayak kantin yang bagus atau minimal kayak Pendopo, tapi versi dingin dan nyaman. Kalau hal ini ada, bisa dipastikan anak-anak USU akan betah sama kampusnya.

3. Sport Area

Sekarang USU punya Cikal dimana semua kegiatan olah raga berlangsung. Sayangnya, fasilitas olah raga kayak basket, gedung badminton dan lain-lain gak mencukupi untuk menampung seluruh mahasiswa. Selain itu, kualitasnya sangat kurang dibandingin bahkan dibandingin sekolah Methodist yang punya lapangan basket yang gede.

4. Kamar Mandi Bersih

Untuk sebuah kampus yang katanya salah satu universitas negeri terbaik, kamar mandi di USU masih tergolong menyedihkan. Harusnya USU punya kamar mandi yang minimal sekelas mall lah. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

5. Boleh Begadang di Kampus

Kalau kamu ke USU pada malam hari, kamu akan melihat kampus yang bagaikan hutan itu gelap. Hampir tak ada kegiatan berarti. Lewat jam 7 malam USU dipastikan sepi. Padahal jika anak USU dibiarin begadang, tentunya dengan pertimbangan mengerjakan tugas kuliah, mungkin mereka bisa tambah cinta sama kampusnya dan mempunyai kedekatan personal.

6. Parking Area

Dengan anak USU yang setiap harinya membawa ribuan motor dan mobil, USU membutuhkan lebih banyak lahan parkir. Lebih bagus lagi kalau punya Gedung Parkir khusus kayak mall gitu. Lebih aman dan juga lebih efisien.

7. Loker Mahasiswa

Salah satu fitur keren yang ada di kampus adalah Loker. Mahasiswa USU belum memilikinya. Padahal dengan Loker, mahasiswa bisa lebih efektif belajar. Tidak perlu membawa banyak hal yang gak perlu, karena semuanya bisa disimpan di loker.

8. Perpustakaan Yang Up To Date

Untuk ukuran perpustakaan di Medan, perpus yang dimiliki USU sudah cukup besar. Andai saja, perpustakannya terus diupdate dan diupgrade. Kalau bisa menyaingi UI. Mungkin bakal lebih keren.

Kamu anak USU? Mana yang menurut kamu adalah prioritas? Boleh dong share di comments.

– Ivan Makhsara

Sumber: mlsbgt.de/1HS2oRa

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here