Adinda Mawaddah, Atlet Pencak Silat Berprestasi dari Fakultas Pertanian USU

0
58

Adinda Mawaddah, yang biasa disapa Dinda ini adalah mahasiswi  jurusan Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara stambuk 2015. Perempuan yang mendapatkan Indeks Prestasi 3,00 ini, memiliki berbagai prestasi mulai dari tingkat nasional maupun internasional dibidang pencak silat.

Jika ditanya prestasinya di bidang pencak silat, sudah tidak perlu diragunakan lagi sebab sudah hampir 40 medali ia dapatkan. Mulai dari medali emas, perak maupun perunggu sudah ia miliki dari mengikuti berbagai pertandingan baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

            Perempuan ini  merupakan perwakilan dari Universitas Sumatera Utara di diajang Asian Inter University Championship  di Thaksin University, Songkhla Thailand. Ajang ini sendiri diadakan setiap satu tahun sekali dan ia  mendapatkan kesempatan mengikuti ajang  tersebut sebanyak dua kali.

            Pada tahun 2015 Dinda dipercaya USU untuk membawa namanya  mengikuti ajang ini. Terpilihnya Dinda menjadi perwakilan USU bukanlah hal yang mudah, sebab ia harus melewati beberapa tahap seleksi sehingga akhirnya dapat terpilih. Inilah langkah awal Dinda sehingga pada tahun 2017 ia kembali dipercaya untuk membawa nama USU di ajang tersebut.

            Tahun 2017 dinda berhasil membuat USU bangga atas pencapainnya mendapatkan juara 2 di ajang Asian Inter University Championship  di Thaksin University, Songkhla Thailand. Ia telah berhasil membawa nama USU ke kancah Internasional atas prestasi yang diraihnya. Prestasi ini merupakan pencapaian luar biasa yang Dinda buat, untuk menjadikan USU Perguruan Tinggi terbaik.

            Banyak sekali pengalaman  menarik yang Dinda dapatkan  ketika menjadi perwakilan USU ke ajang Asian Inter University Championship. Salah satunya selain mengikuti pertandingan, ia mendapatkan teman baru dan bisa mengelilingi kota Thailand. Ia juga jadi mengetahui bagaimana kebudayaan thailand dan masih banyak hal-hal baru yang ia dapatkan selama seminggu di Thailand. Sampai saat ini pun Dinda masih berkomunikasi dengan temannya yang berada di Thailand.

            Dinda sangat senang USU bisa mempercayainya untuk menjadi perwakilan dalam ajang Asian Inter University Championship. Ia juga berjanji jika nanti di tahun depan USU masih mempercayainya di ajang tersebut, maka ia akan mencoba melakukan usaha terbaik agar ia menjadi juara 1 di ajang tersebut dan semakin membuat USU bersinar di dunia pendidikan tanah air.

LEAVE A REPLY