Android 5.0 Lollipop Hadir di Nexus 4

0
933

Google telah resmi merilis sistem operasi Android 5.0 Lollipop untuk smartphone Nexus 6, kini kabar menarik hadir bagi Anda pengguna smartphone Nexus generasi lama, karena sistem operasi Android 5.0 Lollipop juga telah hadir untuk para pengguna perangkat smartphone Google Nexus 4.

Kabar mengenai hadirnya Android 5.0 Lollipop untuk smartphone Nexus 4 ini memang telah tersiar beberapa waktu lalu dan kini update tersebut telah hadir dan dapat diunduh oleh para pengguna perangkat smartphone Google Nexus 4, seperti yang dilaporkan oleh Gizmobic.

Update Android 5.0 Lollipop memiliki ukuran file yang cukup besar yakni sekitar 400MB sehingga bagi mereka yang ingin melakukan update harus memastikan bahwa koneksi Internet via WiFi yang digunakan harus benar-benar lancar agar tidak terputus ditengah jalan, Anda juga harus memastikan bahwa baterai smartphone Anda benar-benar penuh atau setidaknya memiliki daya sedikitnya 50% agar proses instalasi dan download dapat dilakukan tanpa hambatan.

Selain itu, pastikan bahwa smartphone Anda memiliki ruang memory yang kosong sekitar 500MB dan perangkat smartphone Nexus 4 Anda tidak dalam keadaan di rooting, karena jika telah di-rooting maka proses update ke platform Android 5.0 tidak dapat dilakukan. Jika smartphone Anda telah terlanjur di root, maka kembalikan system Anda ke ROM asli.

Update ke Android 5.0 Lollipop tersedia secara otomatis melalui OTA (over-the-air) yang dapat ditemukan pada bagian System Update. Jika Anda belum mendapat informasi adanya update tersebut harap besabar, karena notifikasi update dari pihak Google akan segera diinformasikan untuk semua pengguna smartphone Nexus 4 di seluruh dunia secara bertahap.

Update Nexus4 Lollipop

Sumber artikel dan gambar: Gizmobic | Gambar Header : AndroidPit

LEAVE A REPLY