CARA MEMBERSIHKAN LEHER BELAKANG YANG HITAM

0
2340
8intisari.blogspot.com

anakusu.com-Medan : Daki membandel akibat dari sengatan matahari sering membbuat kita merasa kurang Percaya diri untuk ngampus dan berkumpul bersama teman-teman yaa sobat kampus.

akibat dari sengatan teriknya matahari dan kulit mati yang menumpuk tidak jarang membuat kita risih dengan keberadaan noda hitam dibelakang leher.

Namun tidak perlu cemas ataupun panik untuk menyikapi hal tersebut, kali ini anakusu.com akan memberikan kamu tips cara membersihkan leher belakang yang hitam hanya dengan bahan-bahan sederhana yang ada disekitar kita.

1. LIDAH BUAYA

2013052812130282751

Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang bisa mencerahkan kulit dan juga melembabkannya. Selain itu juga bisa mengurangi bercak-bercak di kulit dan membuatnya warnanya jadi cerah merata. Lidah buaya yang kaya akan antioksidan mampu memperbaiki dan memproduksi sel kulit yang baru.

Caranya :
-ambil getah lidah buaya langsung dari daunnya
-oleskan langsung di kulit sembari dipijit
-biarkan sekitar 20 menit
-bilas dengan air bersih
-ulangi setiap hari untuk hasil yang lebih cepat

2. TIMUN

timun
Timun bisa juga digunakan untuk membersihkan leher belakang kamu yang gelap. Timun mampu mendinginkan kulit dan membantu memperbaiki sel kulit, mengganti sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit.

-Oleskan timun yang sudah diblender ke bagian leher kamu dan gosok dengan lembut sekitar 10 menit. Bilas dengan air dingin atau air mawar bila ada. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan kulit leher yang lebih putih dan cerah.
-Cara lainnya, dengan mencampur jus timun dan air perasan jeruk lemon dalam jumlah yang sama, 1 banding 1. Oleskan pada leher menggunakan bola kapas. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan setiap hari.

3. JERUK LEMON

jeruk-lemon-tea1
Kandungan asam sitrat yang tinggi pada lemon adalah elemen yang dapat mencerahkan/memutihkan secara alami, sangat ampuh untuk membersihkan daki yang membandel pada leher. Selain itu vitamin C yang cukup banyak terkandung didalamnya bisa meregenerasi sel kulit mati. Maka dari itu, lemon sangat cocok untuk mengatasi warna gelap di belakang lahir.

-Oleskan air jeruk lemon pada bagian kulit dengan bola kapas. Jika kulit kamu cenderung sensitif, campur dengan sedikit air. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Pastikan tidak membiarkan kulit terpapar sinar matahari langsung setelah menggunakan air jeruk lemon ini.
-Pilihan lainnya, campur air jeruk lemon dan air mawar sebanyak 1 banding 1. Oleskan pada bagian leher sebelum tidur di malam hari. Lakukan rutin setiap hari selama sebulan untuk melihat hasilnya.

3.KULIT JERUK

KULIT JERUK

Jangan buang kulit jeruk kamu, manfaatkan untuk mengatasi masalah leher kamu yang gelap itu. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya sangat membantu mencerahkan kulit.

-Jemur kulit jeruk dibawah sinar matahari sampai mengering. Blender sampai jadi bubuk. Tambahkan susu cair dalam jumlah yang sama. Oleskan disekitar leher yang bermasalah dan biarkan mengering. Bilas dengan air dingin.

-Cara lainnya, parut kulit jeruk dan tambahkan air jeruk. Oleskan di leher dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan tiap hari.

4.KENTANG

Kt

Enzim catecholase dalam kentang mampu memutihkan bagian kulit yang gelap di belakang leher. Mengandung vitamin C dalam jumlah banyak membuat kentang mampu memutihkan dan menghaluskan kulit.

-Parut kentang atau blender sampai halus, kemudian oleskan di leher. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

-Cara lain lagi, campur jus lemon dan kentang yang diblender bersama kemudian oles pada kulit yang bermasalah. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan tiap hari untuk hasil yang terbaik. Ramuan ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan bintik hitam, atau kantung mata yang hitam serta bekas luka jerawat.
Nah! mudah bukan sobat kampus?

selamat mencoba dan semoga berhasil yaa sob 🙂

 

LEAVE A REPLY