Cerita Mahasiswa USU Ini Lebih Sadis Dari Lagu Afgan

0
1013

“Hal apa yang paling memilukan atau yang paling “ngenes” yang pernah sobat kampus alami selama kuliah?”

anakusu.com mencoba mengadakan survey dan mendapat respon yang bikin terharu dan juga lucu, dari semua jawaban yang didapat, ada pengalaman yang mimin juga termasuk salah satunya yang ngalamin sih yaa, hiks..hiks….

Memang masa-masa kuliah penuh perjuangan ya. Tanpa perlu basa-basa lagi, langsung aja baca pengalaman-pengalaman paling “sadis” melebihi lagunya afgan yang berjudul “sadis” berikut ini!

Perbaikan nilai C pas ngulang malah dapat EP Melani R Sinambela

janji kompakan gak ngerjakan PR. malah yg buat ide jadi penghianatnyaMemito Siburian

ngenas itu pertama 3 tahun diusu tpi ga pernah jumpa sama rektorhadi fahri

lama nunggu dosen tapi di tolak bimbingan – Bima Junita Sari

dosennya sepakat masuk jam 9, ternyata jadinya jam 8 dan baru ngabarin 15 menit sebelum masuk, sementara perjalanan butuh waktu 45 menit.Munifatuz Zahroh

gak pernah absen, baik dikelas,aktif, tapi dapat dNaskel Thi

Rela begadang malam demi ngumpul tugas.. ehh besoknya engga datang dosen.. disitu saya sedihKhairul Arif

gak pernah absen, baik dikelas, aktof. tapi dapat DAndre Reza

gak pernah absen,baik dikelas,aktif. tapi dapat DClarisa

rajin masuk tp dapat dodol. ada temen gak pernah masuk malah dapat AJosua Sihotang

jadwal tak tentubim

Dapat doping tittt…….novita nauli nst

Dapat dosen yang kalau ngasi tugas. tugas yg kita kerjakan sudah wajib salah. sebaik apapun dikerjakan ada aja salahnya. berlaku sampai uasMemito Siburian

Dosen keluar negri 3 minggu, sekali pulang yg gak masuk hari itu dicoret absennya 4x.Windy

Kirim tugas melalui email ke dosen jauh sebelum jam yg ditentukan, alhasil sampe ketempat dosen lewat dari jam yg di tentukan (diluar kendali). udah di jelasin dan kasi bukti, tetep aja nilai dikurangin. hampir ngulangMahrani Syoufina

Dosennya baperan ngsh nilai juga baperanSilvia Ananda

Dijadwal jam 8 . Udah bangun pagi berangkat pagi . Eee dosennya ga datang . Besoknya gitu lagi gitu lagi. Syedihnissa zahra

Kuliah di antara libur natal dan tahun baruraymondo

Lagi mood kuliah, datang paling cepat, tugas selesai, dosennya engga datang, pilu!Prayer Jonathan A.S

Dapet nilai e dan gak bisa protes sama dosennyaTiara

Dapat nilai gagal di mata kuliah gampangAndre Silaban

Tugas banyak, deadline nya rapat rapat, ngerjainnya sampai subuhRendy Razura Rangga

Hahahahha, adakah yang pernah mengalami kejadian yang sama seperti diatas?

cerita mimin pribadi sih yaa, mimin pernah ngalamin masa sakitdimana dosennya sendiri antusias sekali dengan pendapat-pendapat yang mimin lontarkan, setiap masuk mimin duluan yang disapa, ada tugas untuk kelas mimin yang di kasih tau dulu untuk info-in ke teman-teman lain, ikut UTS dan UAS, engga pernah absen, eh…….nilainya engga dikeluarin, sekali lagi! sakitnya tuh disini bu!

Seperti mahasiswa kebanyakan yang nilainya tidak keluar, mimin pun mencoba mengkonfirmasi lewat handphone terlebih dahulu ( ini dikarnakan mimin sadar untuk tipe dosen yang sedang mimin hadapi adalah bukan yang senang jika mahasiswanya langsung menemuinya pada saat kepentingan tidak terlalu penting, untuk dirinya sendiri ) :

M : halo selamat siang bu, saya mahasiswa jurusan anu, stambuk 2000an sesudah masehi

D : Hah, kenapa kau ? (dosen ini terkenal dengan aksen bicaranya yang frontal dan cenderung bebas)

M : begini bu, saya mau nanya, Nilai saya kok engga keluar yaa bu, jadi saya mau mengkonfirmasi apakah saya salah atau bagaimana yaa bu?

D : yah..cemana pulak, mana tau pulak aku itu, absen mu kurang, kau ga ngumpul tugas, kekmana kau mau punya nilai

M : bu..saya ini bu..anu bu *histeris, jadi kemana kenangan kita selama ini??? *hampir pingsan *pengen muntah

D :  Hah kalau ga puas kau, lapor aja sama Rektor sana

M :  duh bu..gimana yaa..

D: ha..apa engga kau lapor lah yaa sama Dekan

*Tut…tut….telpon terputus

Dalam kesedihan mimin yang sangat pilu untungnya masih punya pikiran yang jernih, berada ditengah konflik yang berkecamuk dengan kondisi yang seharusnya tidak terjadi karna kita sudah memberikan yang terbaik memang sulit untuk dilewati. banyak juga teman-teman seperkuliahan yang katakanlah jarang masuk, ngumpul tugas pun kapan do’i mau, tidak terlalu aktif di kelas namun bisa mendapatkan nilai yang lebih baik dari kita terkadang membuat keadaan semakin runyam.

Biarpun begitu kehidupan harus tetap berlanjut, bukan? biarpun kekesalan menginap di hati, semoga pelajaran hidup yang mahal akan hadir setelah kejadian ini.

Hmmm….Dosen mempunyai parameter dan standar tersendiri dalam menilai mahasiswa nya untuk diberi nilai apa, tidak sedikit yang kita temui dosen yang memberi nilai jauh diluar ekspektasi kita sebagai mahasiwa dan tidak sedikit pula yang memberi nilai dengan penuh kebaikan, ini mungkin dikarnakan prinsip salah satu dosen kita ” yang penting mahasiswa senang” hehehehehe.

Dosen memberikan pelajaran tidak hanya pelajaran di kelas, namun banyak jug yang memberikan pelajaran hidup, walaupun banyak kejadian semasa kuliah yang jauh lebih sadis dari lagunya afgan, namun semangat menggapai cita-cita harus tetap berkobar yaa sob!

 

 

 

LEAVE A REPLY