Cikal Bakal Mumpuni Dunia Modelling

0
178

Silvy Dhea Angesti merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik Universitas Sumatera Utara. Mahasiswi yang baru duduk di semester 2 ini memiliki segudang prestasi dibidang modelling, mulai dari tingkat kota hingga Nasional. Silvy Dhea atau sering disapa “Dhea” menekuni bidang modelling sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Awalnya Dhea hanya bermodal“coba-coba” mengikuti kontesmodelling di sekolahnya, kemudian menang dan jadilah sebuah hobi. Dari situlah awal mula ketertarikannya serius menekuni dunia modelling. Tetapi hobinya tersebut ditentang keras oleh sang ayah.

Anak sulung dari 2 bersaudara ini tidak mendapat dukungan dari sang ayah dalam menekuni dunia modelling. Bagi sang ayah, dunia modellingitu banyak pengaruh negatifnya terutama dalam hal berbusana. “Saya tidak menyukai Dhea menekuni dunia modellingitu, karna saya melihat pada saat dia selalu mengikuti kontes atau perlombaan modelling pasti tidak mengenakan jilbab. Saya tidak suka jika anak saya mengumbar auratnya dan saya tidak ingin pendidikannya jadi terganggu karena menekuni dunia modelling.” Ungkap ayah Dhea.
Meskipun sang ayah tidak pernah mendukung hobi yang ditekuni Dhea, namun ada orang yang selalu menemaninya sekaligus mendukung penuh atas hobinya tersebut, yaitu ibunya. Sang ibu selalu setia menemani Dhea dalam setiap perlombaan yang diikutinya. Sang ibu juga sering memotivasi Dhea untuk terus giat dalam menekuni dunia modelling dan membuktikan pada sang ayah bahwa Dhea bisa menjadi orang yang sukses lewat hobinya tersebut. Selain itu, sang ibu selalu meyakinkan ayah Dhea bahwa dunia modelling bukanlah hal yang negatif seperti apa yang difikirkan oleh ayahnya selama ini. “Dulu saya selalu membujuk ayah Dhea agar mendukung sang anak. Saya juga terus meyakinkan ayahnya kalau dunia modellingitu tidak seburuk apa yang difikirkan ayahnya. Saya percaya kalau suatu hari nanti ayahnya akan mendukung hobi Dhea itu.” Ujar ibu Dhea.

Tentangan dari sang ayah tidak menyurutkan semangat Dhea dalam menekuni Dunia modelling. Ia terus giat belajar dengan cara otodidak. Tidak lupa dengan statusnya sebagai pelajar, Dhea tetap mengutamakan pendidikannya. Dhea ingin membuktikan pada sang ayah bahwa ia tetap bisa mendapatkan prestasi dibidang akademik meskipun sedang menekuni hobinya, modelling. Kesungguhannya dalam menekuni dunia modelling, menjadikan sebuah bakat dalam dirinya. Dhea menjadi sering menjuarai kontes modelling,
diantaranya:Juara 2 Modelling Ulang Tahun IMSI Fakultas Ilmu Budaya USU 2011, Top 20 Cover Girl Aneka Yess 2012, Medan Fashion Week 2012, Juara Harapan 2 Pemilihan Wajah Eksotika Sari Ayu Martatilaar , Juara 3 Modelling IM3 SUMUT, Juara 2 Modelling Yamaha SUMUT, Hijab Model Hunt Jawa Timur 2015, dan terakhir adalah Top 15 Finalis Miss Internet Indonesia 2017.

Usaha dan hasil kerja keras yang dibangunnya selama beberapa tahun ini menghantarkannya pada sebuah prestasi yang membanggakan. Dhea akhirnya bisa mengikuti ajang yang berbasis Nasional. Sebelumnya, di tahun 2015 Dhea memutuskan untuk hijrah mengenakan hijab. Ia tetap menekuni dunia modelling tetapi dengan merubah fashionnya dengan mengenakan hijab. karena hal tersebut, sang ayah menjadi setuju dan mendukung penuh atas hobi yang ditekuni Dhea. Bahkan ayahnya juga sering menemani Dhea pada saat mengikuti kontes atau lomba. Hal ini semakin memotivasi Dhea untuk selalu memberikan penampilan yang terbaik ketika sedang mengikuti perlombaan karena ia ingin membanggakan kedua orangtuanya.
“Belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan. Belajar dengan keras hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang bukan penakut.” Kata Dhea.

Kini Dhea telah menyandang gelar Miss Internet Indonesia 2017 yang merupakan salah satu perwakilan Sumatera Utara. Beban yang dipikulnya semakin berat, tanggungjawabnya juga semakin besar. Ia berharap perjalanan hidupnya menjadi seorang model bisa menginspirasi semua orang, “Dhea berharap semoga pengalaman hidup ini bisa memotivasi semua orang agar terus berusaha dan yakin bahwa kesungguhan akan mengantarkan kita pada sebuah kesuksesan. Apapun rintangan yang terjadi, hadapi dengan positif thinking.” Tandasnya.

LEAVE A REPLY