DIKLATSAR RIMBAPALA USU

0
1160

anakusu.com -Medan : Kuliah pada dasarnya adalah sebuah jenjang pendidikan dimana kita seharusnya menjadi manusia dengan wawasan dan keterampilan yang hebat. Nantinya, dengan wawasan dan keterampilan ini, kita harus siap untuk bekerja dan berbakti untuk masyarakat melalui pos-pos pekerjaan dari disiplin ilmu masing-masing.

Banyak hal yang dilakukan mahasiswa agara dirinya terampil tidak hanya dibangku perkuliahan,salah satunya dengan mengikuti Organisasi, Seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Kehutanan USU yang mengikuti RIMBAPALA.

anakusu.com

RIMBAPALA (Rimbawan Pencinta Alam) adalah organisasi mahasiswa pencinta alam yang ada di Fakultas Kehutanan USU. Baru-baru ini RIMBAPALA baru mengadakan pendidikan dan pelatihan dasar (DIKLATSAR) di Sibolangit pada tanggal 24-30 Januari 2016. Pendidikan dan Latihan Dasar pada dasarnya juga meliputi nilai dalam Kode Etik Pecinta Alam, hal tersebut menunjukkan sikap seorang pecinta alam yang sejati adalah seseorang yang memiliki sikap religious yang tinggi, karena nilai-nilai yang terkandung dalam kode etik memiliki makna kecintaan manusia kepada Tuhannya, kecintaan manusia kepada alam ciptaan Tuhan, kecintaan manusia kepada Tuhannya, dalam bentuk menjaga dan memelihara alam agar serasi dan seimbang. Harapan yang muncul setelah peserta RIMBAPALA menjadi seorang anggota Mahasiswa Pecinta Alam akan memiliki kepribadian yang lebih baik serta memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam Kode Etik Pecinta Alam, Itu pula lah yang ingin dituju dari terselenggaranya DIKLATSAR RIMBAPALA USU ini.

anakusu.com

Keberangkatannya sendiri di lepas langsung oleh Dosen Kehutanan USU lho sob…

Hmmm….Memang harus diakui yaa sob, berorganisasi itu memang hanya sekedar metode dalam mencapai mimpi kehidupan kemahasiswaan yang baik. Tidak perlu digeneralisir bahwa berorganisasi adalah satu-satunya jalan demi memiliki jaringan, mengasah soft skill, memperbagus CV, peduli dengan lingkungan sosial, dan mencari jodoh.

LEAVE A REPLY