FMIPA SALAH SATU FAKULTAS TERSIBUK DI USU

0
6024

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sumatera Utara didirikan pada tanggal 25 Agustus 1965. Fakultas ini pada mulanya bernama Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam, Universitas Sumatera Utara (FIPIA USU). Pada tahun I969 FIPIA USU membuka Jurusan baru yaitu Jurusan Farmasi yang merupakan Jurusan keempat.

Beberapa tahun kemudian FIPIA berubah nama menjadi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan proses belajar mengajar kembali ke kampus Padang Bulan USU. Dalam perkembangannya, FMIPA USU juga membuka Program Diploma III seperti Kimia analis, Kimia Industri, Ilmu Komputer, Statistik dan Fisika Instrumen. Pada tahun 2002-2003 Program Studi llmu Komputer secara resmi dibuka.

Jika kita berkunjung Ke FMIPA USU sedikit tampak lenggang di luarnya, namun jika kita Masuk kearah belakang kampus tepatnyaa ke arah Laboratium yang berjajar disepanjang jalan FMIPA USU.

Maka ini yang akan kita dapati :

1.Kesibukan Tiada Henti

 

fmipa

Dengan mata Kuliah yang banyak mengitung dan membutuhkan kekompakan kelompok/Partner-an Lab, di FMIPA USU tidak jarang kita melihat mahasiswa yang mondar-mandir dengan Jas putih.

 

2.Menulis Dimana-mana

fmipa 4

 

Jurnal dan tugas yang menumpuk menuntut mahasiswa di FMIPA USU tidak boleh lepas dari kertas dan pulpen.

3.Duduk Dimana Saja

fmipa3Demi menuntut ilmu  apapun akan dilakukan untuk seseorang, menunggu asisten Lab untuk bisa responsi pun bisa dilakukan dimana saja. Jumlah kursi dengan banyak nya jumlah mahasiswa FMIPA USU tidak seimbang membuat mahasiswa FMIPA rela duduk dilantai.

Duduk dilantai sejatinya juga menjadi positif ketika bersama teman-teman untuk menyelesaikan tugas contohnya dan atau untuk sekedar berdiskusi mengenai apa yang akan dilakukan di praktikum selanjutnya.

Dari FMIPA kesibukan dimulai untuk menggapai cita-cita.

Selain FMIPA USU kampus kamu sibuknya level berapa nih sob?

Yuk Share!

LEAVE A REPLY