Hobi Jalan, Kuliah Jalan

0
341
Fandy, FMIPA- Tengah

Fandy Ahmad seorang mahasiswa asal Rantau Prapat yang sedang menempuh pendidikannya di Universitas Sumatera Utara jurusan Metrologi dan Instrumentasi merupakan mahasiswa yang memiliki jiwa muda terhadap kepeduliannya tentang kesejahteraan masyarakat, terkhususnya para petani.

Tidak pernah terlintas sedikitpun di pikiran Fandy bahwa hobinya di bidang kopi dapat membawa berbagai hal positif. Salah satunya yaitu Fandy mendapat tawaran pekerjaan untuk langsung menjadi Manager di Minum Kopi Medan .

Fandy mulai menggeluti kopi sejak awal Fandy menjadi Mahasiwa Metrologi dan Instrumentasi di Universitas Sumatera Utara. Fandy termasuk mahasiwa yang aktif di kampusnya. Kemanapun ia pergi,  Fandy selalu membawa alat GrinderCoffeenya termasuk kekampus, ketika ia menemukan suatu pengetahuan yang baru tentang kopi, Fandy bisa langsung mencoba dengan alat kopi yang ia punya. Fandy tidak pernah malu atas kebiasaannya tersebut. Hingga pada akhirnya banyak orang di sekeliling Fandy yang melihat keseriusan Fandy.

karena kegigihan nya kini Fandy dipilih menjadi Manager Minum Kopi Medan, yang di berikan kepercayaan oleh para anggota Serikat Petani Indonesia. Selain bergabung dalam Serikat Petani Indonesia, Fandy juga bergabung di SYFM (  Sumatra Youth Food Medan ). Tidak hanya itu Fandy juga membuka pelatihan dan menjadi pemateri dalam kelas menyeduh kopi di awal tahun 2018.

Manager muda ini dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak teman dari kalangan mana saja, mulai dari pengangguran, petani, mahasiswa, dosen hingga pejabat tinggi. Sifatnya yang mudah membaur dengan orang lain membuat orang yang disekitarnya nyaman untuk sekedar ngobrol santai maupun berdiskusi dengannya. Meskipun demikian, dengan segala apa yang sudah Fandy capai saat ini tetap tak ingin membuatnya berhenti untuk bisa menginspirasi banyak orang. Fandy mengajarkan orang-orang bahwa hobby yang digeluti pasti akan membuahkan hasil manis, seperti kata-kata dari Ridwan Kamil yaitu pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here