IPK Semester Ini Harus Lebih Baik Dari Semester Kemarin!

0
617

Setiap kegagalan memiliki ilmu tersendiri agar si gagal bisa belajar menjadi orang yang lebih baik, IPK anjlok disemester lalu bukan berarti kamu kehilangan harapan untuk bisa meningkatkan IPK disemester selanjutnya,selalu ada kesempatan untuk bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik pula.

Berikut adalah tips bagaimana kamu bisa meningkatkan daya saing kamu untuk mendapatkan IPK lebih baik di semester selanjutnya!

1. Miliki Catatan yang rapi dan teratur.

Ingin IPK baik dan tinggi tapi tidak mau belajar kan sama aja bohong yaa sob, minimal kamu rapi dulu dalam hal catatan, ini adalah langkah utama agar di masa perang UTS dan UAS punya pegangan yang kuat. catatan yang rapi dan bisa di baca adalah senjata kamu banget deh dalam mengingat materi-materi yang diberikan oleh dosen.

2. Mengulang Pelajaran

“Practice makes perfect” kalimat itu benar sekali, karna seorang atlet bisa mahir dan mampu menguasai bidang olahraganya salah satunya dengan cara berlatih dan mengulang trik dan pelajaran dari sang pelatih, lagi pula engga ada salahnya mengulang pelajaran, ga sempat? tuh buka handphone, stalking berjam-jam tahan tuh!

3. Simak Perkuliahan dengan baik

Kalau kamu biasanya duduk paling belakang atau di pertengahan, coba deh! semester ini buat gerakan perubahan kearah yang lebih baik, duduk didepan tau dibarisan kedua bisa membantu kamu lebih fokus menyimak mata kuliah yang diberikan.

4.  Bersikap sopan dan berpakaian rapi

kalau lagi ngampus jangan kaya lagi fashion show dong! hahahahha

berpakaian rapi dan bersih saat ngampus akan lebih enak dilihat ketimbang kamu berpenampilan glamour ala ala model yang mau jalan di catwalk. Jangan sepele sama yang satu ini, percayalah, dosen punya angket tersendiri dalam menilai mahasiswa nya yang rapi dan sopan saat memasukin kelasnya.

5. Berdoa dan berusaha

Dua kalimat ini sering kita temui dalam hal apapun, memang rata-rata manusia mendadak menjadi religius sekali ketika menginginkan sesuatu, tapi sebagai MAHAsiswa lebih bijak bila kita mempersiapkan diri dengan baik terlebih dahulu, siapkan amunisi ketika hendak perang (belajar) dan hasilnya biarkan Tuhan YME yang memutuskan.

Anyway..terkait dengan IPK yang bagus ada hal yang tidak boleh kita lupa, yaitu IPK sendiri bukan hal yang mutlak menentukan kamu pintar dan menguasai semua mata kuliah yang diberikan, ada hal yang lebih penting dalam setiap usaha agar nilai IPK juga tertanam dalam nilai moral kita yaitu KEJUJURAN.

Semoga IPK Semester ini lebih baik dari semester sebelumnya, jangan lupa jujur,berusaha dan berdoa yaah!

Good luck!

LEAVE A REPLY