Kamping Seru Bersama Orang-Orang Inspiratif

0
896

Sinergi Indonesia mengadakan program acara Indonesia Music & Mission Festival (IMMF 2014) yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, 12-14 September 2014. Acara ini ditujukan bagi generasi muda Indonesia dan turut mengundang generasi muda dari negara-negara tetangga. IMMF 2014 menghadirkan pembicara, komunitas-komunitas sosial dan artis-artis yang inspiratif. Rangkaian acara ini diadakan untuk mengajak generasi muda lebih mau bergerak membawa perubahan dan berkarya untuk bangsa dan negara dan dunia yang lebih baik melalui rangkaian acara seperti Youth Camp, kompetisi, workshop, konferensi, dan kegiatan diskusi sosial lainnya.

Sebagai benefit dari member Kompas MuDa dan Kompas Kampus, kami bersepuluh berkesempatan untuk mengikuti acara ini secara gratis atas undangan dari Harian Kompas. Acara bernuansa kemah musik sosial ini memadukan tiga kegiatan utama: perkemahan remaja, konser musik, dan misi sosial. Bertajuk Youth Camp & Mission Festival, para peserta melakuan kemping di Bumi Perkemahan Cibubur dan mengikuti kegiatan dan kompetisi terkait hal sains, seni, budaya, fotografi, kewirausahaan sosial, kepemimpinan dan menonton pagelaran musik di atas panggung. Kegiatan kemping sosial ini menjadi sebuah sarana untuk para generasi muda mengenal berbagai inisiatif penanggulangan masalah sosial dalam bentuk kelembagaan maupun gerakan sosial.

Hal seru dalam acara ini ialah diskusi dan sharing dari para tokoh ‘inspirator dunia’ seperti Prof. Muhammad Yunus, penerima hadiah Nobel Perdamaian 2006 & pendiri Bank Kaum Miskin (Grameen Bank), Benjamin Quinones (Filipina, tokoh penggerak Social Solidarity Economy) serta Prof. Tom Kosnik (Stanford University’s Entrepreneurship Centre), dan inspiratir-inspirator lainnya.
Tidak hanya tokoh inspirator dunia, beragam komunitas unik yang turut serta dalam Festival di antaranya adalah Komunitas Difabel, Komunitas Pecinta Astronomi, Komunitas Open IT (Onno W Purbo) ikut memeriahkan rangkaian acara kemping musik sosial ini. Artis dan musisi yang kreatif dan inspiratif, seperti Glenn Fredly, The Overtunes, Maudy Ayunda (kampanye pembuatan buku untuk difabel) juga turut serta dalam acara ini. Melalui program IMMF ini, diharapkan generasi muda mendapat bekal yang positif untuk terus membangun jiwa muda yang lebih mandiri, cerdas, dan kreatif. Perubahan dan persiapan menuju hidup lebih baik di masa depan dapat diraih melalui musik, pendidikan, kewirausahaan sosial, kepemimpinan, dan kepedulian antar sesama.

LEAVE A REPLY