disposable smartphone battery-mini power

Smartphone kini menjadi barang wajib yang dibawa mahasiswa ke kampus. Kelebihan smartphone yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi, juga berguna untuk browsing dan download pelajaran. Coba bayangkan, beberapa tahun lalu ketika dosen bertanya tentang pelajaran, mahasiswa sibuk mebolak-balik text book dan buku catatannya. Namun saat ini, cukup dengan googling, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dosen dapat dijawab dengan cepat dan tepat.

Tak heran juga bila kebutuhan di kampus akan colokan meningkat. Setiap ada colokan yang menganggur, pasti langsung diperebutkan untuk mengisi daya baterai smartphone.
Bagin kamu yang putus asa saat rebutan colokan di kelas tak perlu khawatir, kini ada Disposable Smartphone Battery (DSB).

Apa itu Disposable Smartphone Battery? Alat pengisi baterai smartphone berbentuk kecil yang dapat dibuang setelah dipakai. Tidak seperti Power Bank yang dapat dipakai berulang-ulang DSB hanya sekali pakai.

Di Jepang, DSB ini sudah sangat populer dan banyak dijual di mini market. Tapi sayangnya DSB tersebut tidak ramah lingkungan, karena kandungan litium di dalamnya dan memakai casing plastik.

Tsung Chih-Hsien, designer pemenang Red Dot Design Award, berhasil mendesain DSB berbentuk unik dan ramah lingkungan. Tsung menamai penemuannya ini dengan Mini Power. Alat ini berbentuk unik seperti kapsul
yang pada tiap kapsul tertera berapa lama daya yang dapat dihasilkan. Tsung berharap Mini Power dapat didaur ulang dengan cara mengembalikannya ke mini market dimana Mini Power dibeli.

Bagi kamu yang tidak tahan dengan smartphone yang lowbet, DBS cocok buatmu. Kan gak lucu ketika dosen bertanya, lagi asik browsing jawabannya, Gotcha, smartphone kamu mati.

LEAVE A REPLY