Karya Anak USU- Kantong mahasiswa kualitas bintang lima

0
739

Tiga orang mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara FISIP USU.Yaitu Rizka Armelia Suharti, Adli tama hidayat sembiring, Atika fridalini membuka sebuah usaha sebagai penjual bunga yang diberi nama “Lavenera Fleur” yang biasa disebut lavenera flua. Penyatuan antara bahasa itali dan bahasa perancis yang mana Lavenera memiliki arti “berkilau” dan Fleur artinya adalah “bunga”. Kali ini mereka menjual dan membuka usaha yang sifatnya flower bouqet dengan memiliki keunikan tersendiri dengan penjualan bunga lainnya. Dengan memanfaatkan sebuah karung goni bekas yang tadinya orang melihat karung goni itu adalah barang yang jorok dan kumuh tetapi kali ini tidak, mereka memperlihatkan kepada para konsumennya bahwa karung goni menjadi pembungkus bunga mereka.

Ciri khas lavenera Fleur ini terinspirasi dari salah satu tokoh di Amerika yang bernama Flowers For Dreams, Flowers For Dreams adalah sebuah tema bunga yang didesain natural lalu dibungkus memakai karung goni sehingga mereka mendapatkan ide menggunakan karung goni sebagai ciri khas mereka agar tampak berbeda dengan bunga yang dijual ditoko-toko bunga yang ada di Medan biasanya itulah tujuan dari usaha mereka membuka sesuatu yang berbeda dan unik bagi para pembelinya.

Melihat kondisi masih berstatus sebagai mahasiswa/i  yang aktif dalam kegiatan kampus sehari-harinya. Demi mementingkan segi kualitas dan kuantitas, Maka usaha Lavenera Fleur ini menyediakan sebuahgrobak bunga ketika ada acara event lainnya. Sejauh ini mereka masih ingin mempromosikan produknya terlebih dahulu, promosi mereka pertama kali diadakan pada acara Urban Week yang diadakan di Medan, pada saat acara Urban Week itu, Lavenera Fleur ikut berpartisipasi dalam acara Fashion Show dimana mereka menggunakan bucket bunga dari Lavenera Fleur dan acara lainnya seperti Bazar dan weeding. Lavenera Fleur juga pernah mengadakan event Fashion Show di Batara Budaya Karoo, acara Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) yang diadakan di parkir area FISIP USU dengan mengajak mahasiwa FISIP USU untuk datang ke stand bazar dengan bisa  yang tersedia dengan thema “ floral cone” yang diadakan pada bulan Desember 2015 kemarin.

Usaha bunga tersebut ditujukan untuk kalangan mahasiswa/i yang menyukai dengan sebuah keunikan .

Harga dari bunga tersebut pun terjangkau menyesuaikan kantong mahasiswa khusunya kisaran harga Rp.50.000 – Rp. 2.000.000. sehingga tidak usah diragukan lagi banyak para remaja di sekitar kampus dan masyarakat lainnya yang memesan bunga di Lavenera Fleur ketika ingin memberikan moment-moment yang special kepada keluarga dan sahabat. Dan tidak usah diragukan lagi untuk bunga yang dijual oleh lavenera Fleur itu sendiri yaitu bunga yang di import dari luar dan pastinya bunga pilihan, Bunga yang dijual oleh lavenera itu sendiri terbilang langka dan jarang dijumpai oleh bunga yang ada di medan seperti biasanya.

Lavenera fleur ini melayani dan memberikan layanan mereka melalui media online instagram @lavenera.fleur dan aplikasi line @ndh8090r dan email: Lavenerafleur@gmail.com Untuk orderan bisa dipesan satu hari sebelumnya.

Alamat Lavenera Fleur:
Jl.Dr. sumarsononomor 19 komplek USU.
Contact Person:
Rizka: 081262006243
Aldi: 082272152963

LEAVE A REPLY