Kegemilangan Prestasi yang Diawali Minat dan Hobby

0
203

Sosok yang berprestasi dan memiliki semangat untuk mengejar merupakan gambaran sosok idaman bagi setiap orang bergelut di setiap bidang yang dikerjaan, takterlepasdaribidangakademik dan ekstrakulikuler (non-akademik), sebab sosok berprestasi adalah suatu hal yang dapat membanggakan baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Adalah Sayyid Sabiq SM Rambe atau yang lebih dikenal sebagai Beq, mahasiswa Ilmu Komputer Fasilkom-TI Universitas Sumatera Utara (USU) stambuk 2017. Usia yang belia ternyata tak menjadi hambatan bagi dirinya untuk meraih prestasi dibidang olahraga karate baik ditingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Beq, panggilan akrabnya, sudah merasakan dunia karate sejak masih duduk dibangku kelas 3 sekolah dasar (SD), kala itu dirinya disodorkan sang Ayah yang juga mantan seorang karateka untuk menempuh ilmu bela diri karate di sebuah perguruan INKANAS. Pembelajaran yang dia alami disana pada akhirnya membuatnya jatuh hati dan meminati dunia karate dan tak disangka keseriusan, ketekunan, serta kerjakerasnya kini sudah membawa dirinya menjadi seseorang yang layak disebut sebagai atlet muda berprestasi. Sejauh ini dari 12 kejuaran terbaik yang dimiliki oleh Beq terhitung sejak memasuki tahun 2015 beq sudah berhasil mengalungkan 9 mendali emas dan 3 mendali perunggu. Kedua belas prestasi tersebut meliputi :

  1. JUARA 1 KEJURDA INKANAS TAHUN 2015
  2. JUARA 1 KEJURNAS KARATE PIALA DASRIL CUP TAHUN2015 di BANDUNG
  3. JUARA 1 MILO CUP OPEN TAHUN 2015 di MALAYSIA
  4. JUARA 1 KEJUARAAN KARATE PIALA WALIKOTA TEBING TINGGI TAHUN 2016
  5. JUARA 3 KEJURNAS KARATE PIALA MENDAGRI TAHUN 2016 di LAMPUNG
  6. JUARA 3 KEJURNAS KARATE PIALA PANGLIMA TNI TAHUN 2016 di JAKARTA
  7. JUARA 1 KEJURNAS KARATE PIALA KAPOLRI  TAHUN 2017 di SEMARANG
  8. JUARA 1 KEJURDA KARATE PIALA GUBERNUR SUMUT TAHUN 2017
  9. JUARA 1 KEJURNAS KARATE PIALA PANGLIMA TNI TAHUN 2017 di JAKARTA
  10. JUARA 1 KEJURNAS KARATE PIALA WALIKOTA TEBING TINGGI TAHUN 2017
  11. JUARA 3 INDONESIA KARATE SHOTO TAHUN 2017 di BANDUNG
  12.  JUARA I KARATE PEKAN OLAHRAGA WILAYAH (PORWIL) III SUMUT 2018

Sederet prestasi dimiliki ini diakui Beq, pria berkulit  hitam dan berparas manis, sebagai prestasi yang diawali dari sebuah hobi karena ketika kita melakukan hal yang kita senangi kita sulit menemukan rasa bosan menjalaninya melainkan justru kita akan menjadi penuh dengan semangat dan tetap enjoy menjalaninya.

Pintas dirinya, Pria yang juga mengidolakan Jintar Simanjuntak ini pun, berharap bahwa dirinya dapat menginspirasi orang lain khususnya kalangan mahasiswa. “Mungkin bisa menginspirasi dalam hal membanggakan orang tua, pasti setiap orang tua ingin anaknya berhasil, ingin anaknya berprestasi, dan juga lewat karate ini saya bisa menghasilkan pemasukan (uangsaku) sendiri” ,imbuh Beq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here