Kegiatan Magang Team Horas USU

Team Horas USU merupakan salah satu organisasi di Universitas Sumatera Utara yang merakit mobil hemat energi dengan menggunakan jumlah bahan bakar seefesien mungkin untuk menempuh jarak terjauh. Team Horas yang berdiri sejak tahun 2012 hingga saat ini, sudah memiliki banyak prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Dalam sebuah organisasi yang sudah besar dan memiliki banyak prestasi, pastinya di dalam organisasi itu memiliki anggota-anggota yang berkompeten dalam setiap bidangnya. Untuk mendapatkan orang-orang yang berkompeten, Team Horas USU melakukan kegiatan magang untuk dapat menyeleksi calon-calon anggota yang akan bergabung di Team Horas USU. Kegiatan magang ini dilakukan setiap tahunnya.

Ketua TIM HORAS USU sedang memberikan arahan kepada
peserta magang (20/5) di Departemen Teknik Mesin

Team Horas USU memiliki lima divisi teknis, yaitu divisi engine yang merupakan bagian yang bertanggungjawab sebagai penggerak atau sumber energi. Divisi frame yang merupakan bagian yang bertanggungjawab dalam pembuatan kerangka, dudukan engine, body dan driver. Divisi body yang merupakan bagian yang bertanggungjawab dalam membuat body hingga finish. Divisi electric control yang merupakan bagian yang bertanggungjawab untuk membuat aliran listrik, seperti lampu, driver, kontroler dan sebagainya. Terakhir, divisi design, multimedia dan sponsorship yang merupakan bagian yang bertanggungjawab dalam membuat design kerangka body ke komputer dan mengurus sponsorhip.

Dengan lima divisi yang ada di dalam organisasi Team Horas USU, calon-calon anggota yang ingin bergabung haruslah mengikuti kegiatan magang di lima divisi yang ada. Ini dilakukan agar penyeleksi dapat melihat kemampuan para calon anggota cocok masuk di divisi yang mana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *