anakusu.com Via @ayukhairuna

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara adalah salah satu mahasiswa yang paling banyak aneka ragamnya di Indonesia. Mulai dari beragam suku, beragam daerah, beragam bakat dan beragam prestasi. pertanyaanya adalah kenapa mahasiswa USU jadi calon menantu idaman orang tua kamu yang wajib di pertahankan?apakah kelebihannya?

anakusu.com Via @radenkumala
anakusu.com Via @radenkumala

Yuk sama-sama cari tahu!

Menurut survey yang sudah dilakukan anakusu.com pada laman official instagram dan line berikut rangkumannya :

anakusu.com Via @1906satria
anakusu.com Via @1906satria

1. Mahasiswa USU tangguh dan tidak kenal menyerah, terbukti dengan banyaknya tugas dari dosen yang menumpuk ditambah dengan cuaca medan yang cenderung panas.

2. Percayalah anak USU adalah anak medan yang kalau berbicara tegas namun hatinya lembut seperti brownies, hehehhe (maksa)

3. Tahan Banting, kenapa? USU akhir akhir ini sering banjir, tapi kalau diperhatikan walaupun banjir anak USU tetap ngampus lho sob…kebayang kan? kuliah aja diperjuangin, apalagi kamu?

4. Punya Tujuan masa depan yang jelas.

5. Mandiri.

6. Kreatif.

7. Tidak terlihat manja apalgi malas-malasan.

8. Mahasiswa USU adalah penabung yang Ulung, mereka bisa berhemat dengan tidak menyiksa dirinya sendiri. ini didukung karena sarana perkantinan di USU yang lumayan terjangkau.

9. Down to earth , lihatlah seberapa mahasiswa USU yang mau turun ke masyarakat dalam menangani permasalahan sosial, mulai dari kurangnya pendidikan pada anak-anak yang ada dipedalaman, memberikan bantuan pada korban bencana dan lain-lain.

10. Bertanggung jawab pada diri sendiri.

11. Melayani

Melayani mertua adalah salah satu kewajiban Anda sebagai seorang menantu. Sebisa mungkin berikan pelayanan terbaik bagi mertua pastinya. Kenapa jiwa melayani yang baik ada pada Mahasiswa USU? karna Anak USU yang sedang tinggal indekos sudah terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah sendiri, kenapa ini berguna? kita ambil contoh misalnya ketika berkunjung ke rumah mertua, kamu bisa membantu membersihkan rumah atau sekedar menyapu, menemani mertua ketika membutuhkan teman untuk berbelanja, atau merawat mertua ketika sedang sakit. Tapi ingat yaa sob..melayani bukan berarti jadi bisa dijadikan pelayan lho..hehehe

Setiap orang tentunya ingin menjadi idaman bagi mertua, namun sering kali untuk mewujudkannya tidaklah mudah yaa sobat kampus, Dalam budaya kita, ketika kita menikah dengan seseorang baik pria ataupun wanita secara tidak langsung berarti kita juga menikah dengan keluarga terutama orang tua mereka artinya kita tidak hanya menerima pasangan kita sebagai pendamping hidup tetapi kita juga harus dapat menerima keluarga mereka apa adanya.

Dalam hal ini ada beberapa tantangan yang dihadapi bagi seorang menantu untuk menjaga serta menjalin hubungan yang akrab dengan mertuanya. Semoga Kriteria diatas bisa di aplikasikan ke diri para sobat kampus agar menjadi menantu idaman yaa.

 

LEAVE A REPLY