Liburan Di Dalam Negri, Ini Manfaatnya!

0
665

1. Tambah Cinta Sama Negri Sendiri

Pada saat kamu berlibur didalam negri, kamu tentunya jadi bisa belajar berbagai kebudayaan yang ada di daerah yangkamu kunjungi. Hal tersebut tentunya menjadi pengalaman menarik dalam hidup sekaligus memperluas wawasan dengan cara yang menyenangkan. Misalnya pada saat kamu pergi ke Aceh. dalam kaitan dengan peraturan setempat, masyarakat disana menghimbau untuk tetap berpakaian sopan selama di Aceh karna Aceh dikenal dengan kawasan Syariat Islam.
Selain itu dengan berlibur didalam negri kamu akan semakin paham dan tahu akan budaya,wisata dan warisan yang di punya oleh negara ini.

2. Asik…Punya Teman Baru

Bukan hanya jadi mengenal kebudayaan dan kebiasaannya saja, tapi kamu juga jadi bisa menjalin pertemanan baru dengan orang sekitar. Saat berpergian untuk liburan, berarti kamu memiliki kesempatan besar mendapat teman baru yang berbeda dari orang-orang yang biasa kamu temui.

Pada saat kembali ke rumah, pengalaman unik tersebut tentunya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan dan membuat kamu tersenyum ketika sedang mengingatnya. Jika mendapatkan sosok orang baru saat berlibur , maka mintalah kontaknya. Lalu, kamu bisa menjalin komunikasi dengan mereka walaupun berada di daerah yang berbeda. Selain itu, hal tersebut juga memudahkan kamu jika ingin kembali ke daerah tersebut.

3. Keluar dari zona nyaman

tidak hanya kuliah, Pergi liburan memang membutuhkan persiapan yang matang. kamu harus membeli tiket,rajin melihat harga transportasi ke daerah tersebut, menyediakan uang lebih banyak, melakukan riset kecil tentang daerah yang akan dituju, menimbang hal-hal yang sebaiknya tidak atau boleh dilakukan saat berlibur, dan lain sebagainya. Namun, kesulitan tersebut harus kamu coba agar menambah pengalaman hidup. Kamu harus keluar dari zona nyaman untuk bisa menambah wawasan degan cara yang menyenangkan.

Itulah 3 manfaat berlibur didalam ngeri. Bagi kamu yang belum pernah berkunjung atau berlibur ke daerah-daerah Wisata dalam negri, tak ada salahnya merencanakan liburan ke sana bersama keluarga atau teman-teman. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan pengalaman menarik dan wawasan dengan cara yang menyenangkan.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY