Lima Prodi USU Yang Memperoleh Akreditasi A Pada Tahun 2016

0
4599

Kegiatan akreditasi merupakan kegiatan rutin lima tahunan bagi program studi dan institusi di suatu perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Pelaksana akreditasi adalah assesor yang diutus oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang merupakan lembaga independen yang bertugas melaksanakan akreditasi semua program studi dan institusi suatu kampus.

Akreditasi bagi suatu kampus merupakan bentuk pengakuan atas kualitas dari sisi manajemen, sarana prasarana, kurikulum, SDM dosen, publikasi ilmiah, kerjasama dan prestasi mahasiswa. Aspek yang di visit oleh asesor BAN-PT adalah 1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, 3) mahasiswa dan lulusan, 4) sumber daya manusia (dosen), 5) kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, 6) pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7) penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Berikut kami rangkum lima Prodi USU yang memperoleh akreditasi peringkat “A” pada tahun 2016

1Ekonomi Pembangunan

Pict @imbafebusu

Prodi yang berada dibawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU ini mendapatkan akreditasi A sejak tahun 2010, dan pada tahun 2015 Prodi Ekonomi Pembangunan berhasil mempertahankan prestasi akreditasi A Dengan Nomor SK 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 dan berlaku sampai tahun 2020.

Back

LEAVE A REPLY