MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI USU RAIH JUARA 2 LOMBA DEBAT NASIONAL

0
1755

download

 

Kabar baik datang dari Fakultas Psikologi USU sobat kampus, Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU) meraih prestasi membanggakan dalam kompetisi Debat Fakultas Psikologi tingkat nasional.

Dalam kompetisi yang berlangsung 15-17 Oktober 2015 di Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, tim debat Fakultas Psikologi USU meraih juara dua nasional. Dekan Fakultas Psikologi USU, Prof Dr Irmawati; dan Wakil Dekan III, Filia Dina A, menyambut kedatangan Tim Debat Fakultas Psikologi yang telah mengikuti kompetisi debat tingkat nasional, kemarin.

Pada kompetisi debat, Tim Debat Fakultas Psikologi menurunkan dua tim, yakni tim A yang terdiri dari M Firman Akbar (angkatan 2013), M Ali Nurdin (angkatan 2012), dan Rina Zeniwati Br Ginting (angkatan 2012). Sementara tim B terdiri dari Ilmi Khoir Purba (angkatan 2013), Febrian Dwi Safitri (angkatan 2014), dan Munifatuz Zahroh (angkatan 2014). Ketua Tim A, Firman, mengatakan, kompetisi debat kali ini memiliki beberapa tahapan. Di antaranya preeliminasi.

Pada tahap ini, setiap tim dipertemukan dengan tiga tim lain yang kemudian disesuaikan dengan poin kemenangan masing-masing tim. “Kemudian masuk tahap perempat final. Pada tahap inilah yang mempertemukan delapan tim dengan poin teratas untuk mendapatkan empat tim teratas.

Barulah masuk tahap semifinal dimana pada tahap ini yang mempertemukan empat tim terbaik untuk mencari dua tim terbaik. Terakhir, tahap final yang merupakan tahap terakhir debat yang akan mempertemukan dua tim terbaik untuk mencari juara pertama,” katanya. Kata Firman, pada tahap preeliminasi, tim USU A bertemu rival BINUS A, UNAIR A (UniversitasAirlangga), dan UNISBA (Universitas Islam Bandung).

Dalam ketiga pertandingan itu tim USU A mampu unggul dari tiga universitas lainnya. SementaratimBbertemu UNJANI (Universitas Jenderal Ahmad Yani), Universitas ATMA JAYA, dan UNAIR (Universitas Airlangga). “Dari hasil pertandingan, tim USU B berhasil unggul dari UNJANI, namun harus mengakui keunggulan ATMA JAYA dan UNAIR A. Dari hasil pertandingan, yang berhak melaju ke babak perempat final dari USU adalah tim USU A,” sebutnya.

Kemudian, pada tahap perempat final, Sabtu (17/10), Tim USU A bertemu Universitas Tarumanegara. tim USU A berhasil unggul dari lawannya dan berhak melaju ke tahap semifinal. Di tahap semifinal, tim USU A bertemu UNAIR B (Universitas Airlangga) dan unggul, sehingga berhak melaju ke babak final. “Di tahap final, tim USU A kembali bertemu UNAIR A yang sebelumnya sudah berlaga di tahap preeliminasi.

Dari hasil pertandingan ini tim USU A meraih juara dua,” ucapnya. Dekan Fakultas Psikologi, Prof Irmawati, mengaku bangga dengan keberhasilan meraih juara dua dan meminta mahasiswa ataupun mahasiswi tidak cepat puas akan prestasi yang telah didapat. “Kami berharap mahasiswa dapat membagikan pengalamannya kepada rekan-rekannya, sehingga memberikan kepercayaan diri bagi mahasiswa Psikologi maupun mahasiswa USU untuk meraih hasil prestasi lainnya,” ujarnya.

Selamat dan sukses kepada mahasiswa Fakultas Psikologi USU yang sudah ikut serta dalam membawa nama harum USU di ajang nasional.

Siapapun berkesempatan untuk berprestasi dan sukses, tinggal bagaimana kita merealisasikan hal tersebut.

Semangat Positif Sobat kampus!

 

Sumber : Usu.ac.id

LEAVE A REPLY