Mahasiswa USU Ikuti Dream Maker Camp 2015

0
862

The Leader merupakan organisasi kepemudaan yang fokus terhadap pemberdayaan pemuda dan masyarakat, di antaranya pada bidang pendidikan, kesehatan, dan wirausaha di Banda Aceh.  Dream Maker Camp 2015 merupakan salah satu program dari The Leader yang sebelumnya hanya diadakan di tingkat provinsi, Banda Aceh. Namun saat ini, Dream Maker Camp 2015 berstatus tingkat nasional dan menyeleksi hingga terpilih 50 peserta terbaik yang berhak mengikuti pelatihan ini.

Dream Maker Camp 2015 adalah sebuah pelatihan kepemudaan yang pesertanya berasal dari seluruh penjuru Indonesia untuk berkumpul, berdiskusi, dan saling menginspirasi. Tujuannya agar pemuda tidak hanya mampu mengkritisi saja, tapi juga aktif memberikan solusi, serta berkontribusi dalam menjadikan bangsa ini ke arah yang lebih baik. Peserta tersebut dibagi dalam tiga bidang diskusi, yaitu project social, enterprenuer, dan achievment yang diharapkan dalam bidang tersebut dapat membentuk karakter pemuda menjadi penginspirasi untuk terus berkarya dan membawa perubahan positif di lingkungannya. Selain itu, peserta juga dapat saling berbagi pengalaman atau ilmu kepada peserta lain agar dapat memotivasi untuk mewujudkan mimpi mereka.

Dream Maker Camp 2015 dilaksanakan pada tanggal 2 – 5 April 2015 di kota Banda Aceh dan dihadiri oleh pemuda-pemudi dari berbagai provinsi di Indonesia. Salah satunya adalah Muhammad Anugrah, perwakilan Sumatera Utara, yang saat ini menikmati bangku semester VI, Universitas Sumatera Utara (USU). Ia mengaku sangat senang dapat menjadi salah satu dari pemuda-pemudi yang Dream Maker 2015 ini.

“Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, banyak hal positif yang saya dapatkan di kegiatan ini,” ujar lelaki berkacamata itu.

“Kedepan saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan ke anak muda lainnya khususnya ke organisasi yang saat ini saya jalani. Saya juga ingin berterima kasih kepada fakultas saya dan Universitas Sumatera Utara yang telah mendukung dan membantu saya sehingga saya dapat mengikuti kegiatan ini,” harap delegasi Forum Indonesia Muda (FIM) 16, penerima Beasiswa Sobat Bumi, dan Ketua Umum Koalisi Pemuda Hijau Indonesia Sumatera Utara (KOPHI Sumut) itu.

LEAVE A REPLY