Mahasiswa USU Ikuti Hibah Tanoto Foundation “Tanoto Student Research Award”

0
1449

Medan-USU: Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) USU dengan Tanoto Foundation menggelar acara Lomba seminar Hasil Penelitian Hibah Tanoto Foundation “Tanoto Student Research Award”, Senin (10/11). Acara yang berlangsung di PUSDIKLAT LPPM USU ini  merupakan seminar hasil akhir dari beberapa penyeleksian yang telah berlangsung dari beberapa penyeleksian sebelumnya.

 


Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya dari 52 peserta yang ikut didalam kegiatan ini terpilih 10 peserta yang berhak mempersentasikan seminar hasil penelitiannya. Dihadapan para juri, para peserta yang terdiri dari mahasiswa USU berbagai fakultas tersebut bersaing dengan segala kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

 

Setelah semua peserta mempersentasikan hasil penelitiannya, akhirnya para juri yang terdiri dari ; 1.Dr. Diana Chalil, PhD., 2. Dr. Saharman Gea, S.Si, M.Si., 3. Dr. T. Thyrhaya Zein, MA.,  dan 4. Arwina Sufika, SE, M.Si memilih 1 orang terbaik dari bidang Eksakta yaitu; Maizal Isnen, NIM : 100801021, Fakultas MIPA, dengan judul Perancangan Alat Ukur Kadar Peroksida Menggunakan Gelombang Listrik Dengan Analisis Transformasi Fourier Untuk Memonitoring Kualitas Minyak Goreng. Sementara dari kelompok Bidang Sosial, para juri memilih  1 peserta yang terbaik juga yaitu; Rudyanto, NIM : 080901059, Fakultas ISIP, dengan Judul Pemetaan Konflik Nelayan Tradisional Dengan Nelayan Pukat Tarik Menggunakan Model Sipabio (Source, Issues, Parties, Attitude, Behaviour, Intervention, Output).

 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kelumnian USU Drs. Raja Bongsu Hutagalung, M.Si, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian (BKK) USU Dra. Hindun Pasaribu dan beberapa orang perwakilan dari pihak Tanoto Foundation. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak panitia acara, bahwa Total dana Hibah yang diberikan oleh pihak Tanoto kepada para peserta penelitian adalah sebesar  Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) yang sudah terbagi di setiap tahapan seleksi penelitian.  (and/humas)

 

LEAVE A REPLY