Mengenal Jabbar Ali Panggabean, Pendiri Website LombaLomba.com

0
260

Bekerja sambil usaha merupakan suatu keinginan yang diidamkan oleh banyak mahasiswa terkhususnya, mahasiswa Universitas Sumatera Utara. Mampu menciptakan sebuah website yang dilihat dan diminati oleh banyak orang sambil menimba ilmu di Universitas Sumatera Utara, Jabbar Ali Panggabean telah sukses dalam mengambil hati para masyarakat. Pria kelahiran Pangkalan Brandan, 9 Desember 1994 ini memiliki sebuah usaha sendiri yaitu sebuah website yang bernama LombaLomba.com . LombaLomba.com merupakan hasil dari buah pendidikan Jabbar Ali Panggabean, yang biasa disapa sebagai Jabbar, sebagai seorang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom – TI) Universitas Sumatera Utara stambuk 2012.

Jabbar membuat website LombaLomba.com setelah ia menerima gelarnya sebagai Mahasiswa Berprestasi USU tahun 2016. Setiap Mahasiswa Berprestasi USU diwajibkan untuk membuat sesuatu sebagai bentuk untuk melayani masyarakat. Sebagai mahasiswa Fasilkom-TI, Jabbar menuangkan pengetahuannya ke dalam bentuk website pemberian informasi edukasi dan mengelola websitenya hingga sekarang.

Website LombaLomba.com telah membantu mahasiswa dari berbagai universitas termasuk USU dalam informasi beasiswa, kompetisi, hingga adanya informasi tentang pertukaran pelajar internasional. Jabbar membuat websitenya sebagai bagian dari pengabdiannya kepada masyarakat, terkhususnya mahasiswa, yang membutuhkan informasi-informasi beasiswa maupun kompetisi-kompetisi yang ada di Medan dan diluar Medan. LombaLomba.com memiliki layanan publikasi yang dapat diakses oleh semua orang yang berminat menggali informasi seputar beasiswa dan kompetisi, berupa Website, Sosial Media (Facebook, Twitter, Instagram serta OA Line) dan Mobile App.

Website Jabbar Ali Panggabean juga terbuka bagi siapa saja yang ingin mempublikasikan info kegiatan mereka untuk dilihat dan diminati oleh banyak orang. Tentu saja, publikasi yang dilakukan oleh LombaLomba.com bersifat gratis, namun karena banyaknya info yang masuk ke LombaLomba.com sehingga butuh waktu yang lama untuk mempublikasikan semua info kegiatan. Ia memberikan teladan bahwa tidak semua hal dihargai dengan uang, tetapi kepercayaan juga merupakan hal yang penting dalam membangun relasi.

Walau demikian, Jabbar tidak pernah meninggalkan kegiatan belajarnya di kampus. Sambilan mengatur administrasi websitenya, ia juga mendapatkan pengetahuan yang lebih selama masa perkuliahan. Pengetahuan tersebut ia pakai untuk meningkatkan mutu dan kualitas LombaLomba.com agar dapat dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat kota Medan.

Nah mahasiswa USU, bukan hanya informasi yang bermanfaat yang kamu dapatkan dari hal ini, tetapi kamu juga bisa meneladani pesan moral yang ada di dalamnya.

 

LEAVE A REPLY