Pak Sudarmo, Penjual Balon Satu Kaki Yang Terkenal Di USU

0
1594

Pak sudarmo/ Pak Subari begitu sapaan beliau adalah penjual balon disekitaran USU yang hanya mempunyai Satu kaki, beliau sendiri terlahir secara sempurna, namun karna pada tahun 1977 mengalami kecelakaan tertabrak bus di sekitaran daerah binjai membuat pak sudarmo harus melanjutkan hidup hanya dengan satu kaki.

Hidup harus tetap berjalan, bukan?, dengan keadaan yang sekarang ia jalani, pak sudarmo menjadi penjual balon di daerah Birek USU, Pintu 1 Sampai pintu 2 USU (seberang Rumah Sakit USU). Pak sudarmo sendiri mengaku untuk sampai ke daerah USU Ia menumpang tetangganya. Ia juga mengatakan, balonnya sendiri dibelinya dari Pajus (Pajak USU) dan ia jual kembali seharga 3-5 ribu/buah.

anakusu.com

Saat ini Pak sudarmo mempunyai 1 anak kandung dan 2 anak angkat.

Pak sudarmo sendiri sangat terkenal dikalangan mahasiswa/i USU karna kegigihannya dalam mencari rezeki walaupun dengan keadaan yang kurang sempurna, terbukti dengan keadaan yang kurang berkecukupan, beliau masih mau berbagi waktu, tenaga dan rezekinya untuk mengasuh anak angkat. kalau lihat pak sudarmo jadi teringat lirik lagunya Ebiet G.Ade yang berbunyi :

” Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa

Benturan dan hempasan terpahat di keningmu

Kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras

namun kau tetap tabah

Meski nafasmu kadang tersengal

memikul beban yang makin sarat

kau tetap bertahan “

Pak sudarmo sendiri memberikan pelajaran yang sangat baik untuk kita, tidak menyerah dengan keadaan dan cukup oprimis dalam menjalani hidup rasanya itu adalah kelebihan tersendiri untuk pak sudarmo.

Kuliah susah?
Ga Acc??
Judul ditolak?
Lama wisuda?
Ngulang matkul?

Ga seberapa!, selagi Nikmat belum diputus dengan Kematian Rasa syukur wajib kita punya yaaa sobat kampus. Kita hidup untuk jadi pelajaran orang lain begitu juga sebaliknya, Semoga dengan hadirnya cerita kehidupan dari pak sudarmo kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepan dan Semoga menjadi manusia yang bersyukur dan mudah berbagi. Amiin

 

LEAVE A REPLY