Pemenang Duta Mahasiswa Putri USU 2017

0
76

Putri Agita Milala atau yang kerap disapa Puput merupakan perwakilan mahasiswi Fakultas Hukum USU dalam ajang pemilihan Duta Mahasiswa USU 2017. Setelah beberapa kali dia mengikuti berbagai ajang kecantikan ditahun sebelumnya, seperti ajang pemilihan Miss Indonesia dan Putri Indonesia. Meskipun mahkotah kedua ajang tersebut belum berhasil diraihnya, namun pada akhirnya Puput membuktikan bahwa dia bisa menjadi pemenang dalam ajang pemilihan Duta Mahasiswa USU 2017 yang diadakan di Auditorium USU.

            Tak hanya cantik dan punya postur tubuh ideal, Puput juga merupakan sosok yang pintar. Puput dianggap pantas untuk dinobatkan menjadi Duta Mahasiswa Putri USU 2017 karena memiliki postur tubuh yang memenuhi standar dengan tinggi badan 167 sentimeter dan berat badan 54 kilogram. Ia pun berbagi rahasia mendapatkan tinggi badan yang profesional ini untuk ukuran perempuan muda Indonesia. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini mengaku sejak kecil sudah gemar berolahraga. Puput menyenangi olahraga basket dan juga renang, dia akan menghabiskan waktu kosongnya untuk kedua olahraga tersebut. Layaknya cewek tomboy pada umumnya, Puput juga menyukai olahraga yang disenangi oleh para kaum lelaki, yaitu basket. Puput mengaku sangat menyukai olahraga yang satu ini selain olahraga renang.

            Puput mengatakan bahwa sejak kecil hingga sekarang dirinya cenderung tomboy dan memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Polisi Wanita (POLWAN). Dirinya juga mengatakan bahwa karena dorongan orangtuanya dia mau mencoba terjun ke dunia modelling dan mengikuti ajang-ajang kecantikan. Meskipun dorongan dari dirinya sendiri juga menjadi alasan kuat untuk memulai karir di dunia modelling. Namun adik kandung dari Mega Sembiring ini memiliki keinginan yang lebih besar untuk menjadi seorang polisi dibanding menjadi seorang model.

            Dibalik tampilan cantik dan keanggunan Puput ketika menyandang status sebagai seorang Duta Mahasiswa Putri USU       2017, ternyata sifat aslinya adalah seorang gadis yang tomboy.Terlihat dari gaya berpakaian Puput yang terkesan tomboy misalnya menggunakan kemeja dipadukan dnegan jeans dan juga memakai jaket kulit. Jadi sebenarnya Puput yang dikenal banyak orang sebagai sosok yang sangat anggun dan feminim itu ternyata memiliki sifat asli yang berbanding terbalik dengan pandangan orang. Saat ini juga, Puput sedang menjalani proses seleksi penerimaan Polisi.

            “Ini memang merupakan  cita-cita dari dulu untuk menjadi Polisi. Awalnya memang banyak yang mempertanyakan bahkan bingung kenapa mau jadi seorang Polisi. Tapi ya saya jelaskan lagi, namanya juga sudah cita-cita”. Itulah ucap Puput ketika banyak sekali orang-orang terdekatnya yang bertanya alasan mengikuti tes Polisi. Wah, jadi tidak ada salahnya ya kalau kita punya cita-cita yang berbeda dengan penampilan kita. Meskipun banyak pihak yang merasa sedikit aneh dengan pilihan yang dibuat oleh Puput, namun Ia tetap saja melanjutkannya karena itu memang merupakan keinginan dan cita-cita sejak kecil.

            Puput juga berpesan agar semua perempuan mempunyai mimpi untuk digapai, apapun itu mimpi dan cita-citanya. Asalkan cita-cita itu baik dan diikuti dengan doa dan usaha yang kuat maka selanjutnya pasti akan mudah untuk meraihnya. Apapun yang kita inginkan harus ada usaha untuk mendapatkannya karena itu sudah mutlak adanya. Puput percaya tidak akan ada hasil yang mengkhianati usaha. Itu yang selalu ditanamkan didalam dirinya, sehingga apapun yang yang ingin dicapainya pasti Puput akan terus berusaha. Apapun hasilnya nanti Puput akan menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

            Nah itu tadi,cerita tentang sisi tomboy yang dimilki oleh seorang Pemenang Duta Mahasiswa Putri USU 2017. Semoga dapat menginspirasi ya.

LEAVE A REPLY