Pj. Rektor Terima Utusan SUKIPT 2016 Malaysia

0
757

anakusu.com-medan : Malaysian Higher Education Institutions Games (SUKIPT) 2016 kembali digelar dengan melibatkan Universitas-Universitas Negara Se-ASEAN yang dijadwalkan pada 25 Januari 2016 dengan Universiti Teknologi Malaysia, Malaysia sebagai lokasi venue acara yang berada di Skudai, Johor Bahru ini.

Utusan Malaysia 1

Pj. Rektor USU, Prof. Subhilhar, MA., Ph.D didampingi Wakil Rektor III USU, Drs. Raja Bongsu Hutagalung, M.Si dan Prof. Irianto yang pernah menjadi Ketua Panitia 16th IMT–GT Varsity Carnival di USU, menerima perwakilan SUKIPT 2016, Hazally Jali dan Sharil Arshad dari Sport Division for Secretary General Ministry 0f Higher Education Malaysia (Divisi Olahraga Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia) di ruang kerja Rektor USU pada Jumat (08/01/2016).

Menyikapi hal ini, Pj. Rektor menyampaikan, USU menyambut baik undangan ini dan USU akan mengupayakan keikutsertaan kontingen dalam beberapa cabang antara lain renang, pencak silat dan wushu yang dinilai memiliki atlet yang potensial.

Pihak SUKIPT menyampaikan, melalui even ini pemerintahnya berkomitmen dalam memperat hubungan antar negara di ASEAN khususnya dalam bidang olahraga. Pihak SUKIPT juga berharap, USU dan UNIMED berpartisipasi dalam even yang melombakan 25 Cabang olahraga ini. Pihak panitia akan menyiapkan akomodasi dan transportasi selama even ini berlangsung, namun tiket menuju Malaysia ditanggung oleh masing-masing universitas.

Hazally menyampaikan, bahwa pihaknya telah sebelumnya mengunjungi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan rencananya akan mengunjungi Universitas Maritim Raja Ali Haji, Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau. Ia menambahkan, bahwa sebagai etnis yang serumpun ini, sudah selayaknya untuk tetap mempererat silaturahim dalam berbagai cara, salah satunya kompetisi olahraga antar mahasiswa ini.

sumber : usu.ac.id

LEAVE A REPLY