Sehat Bersama Merpati Putih USU

0
976

Orang yang rajin berolahraga adalah orang yang sehat baik jasmani dan rohani, beragam olahraga yang bisa ditekuni dalam hobi masing-masing individu. Hal ini disesuaikan dengan bagaimana individu tertarik dan menikmati  olahraga tertentu. Pada dasarnya olahraga apapun memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh seseorang. Begitulah sekelompok orang di UKM Merpati Putih USU menggeluti hobinya dan rasa penasaran mereka tentang Merpati Putih.

Merpati Putih USU salah satu UKM yang menawarkan  sehat dengan cara yang berbeda berupa perguruan pencak silat.

Merpati Putih merupakan salah satu perguruan pencak silat bela diri tangan kosong (PPS Betako) dan salah satu asset budaya bangsa. Merpati Putih pada awalnya merupakan ilmu keluarga keraton yang diwariskan secara turun-temurun dan pada akhirnya atas wasiat Guru Besar Merpati Putih Saring Hadi Poernomo diperkenankan dan diesebarluaskan dengan maksud ditumbuhkembangkan agar berguna bagi negara.

anakusu.com

Siapa yang tidak mengetahui pencak silat, salah satu olahraga favorit muda mudi Indonesia yang kini menjadi ekstakurikuler baik sekolah sampai ke perguruan tinggi. Selain terlihat hebat, pencak silat banyak juga manfaat yang dapat diambil untuk kesehatan tubuh.

Merpati Putih USU yang menjadi poros utamanya adalah kekeluargaan, persaudaraan, dan kesehatan. Sehingga membangun talisilahturahmi seperti kegiatan latihan bersama dengan kelompok latihan pencak silat dari berbagai wilayah di Kota Medan yang merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan hubungan persaudaraan.

UKM Merpati Putih USU, merupakan organisasi yang ramah dan bersahabat, sehingga membuat orang-orang yang tegabung didalamnya merasa nyaman.

“Bagi saya pencak silat khususnya Merpati Putih adalah gaya hidup, menjadikan pribadi yang sehat secara fisik dan mental. Sikap tenang, rendah hati, ikhlas serta terus belajar dan berlatih sejatinya adalah ciri seorang pesilat”, ungkap Suryadi sebagai salah satu pelatih di Merpati Putih USU

Beragam olahraga dan manfaatnya, pencak silat telah memberi pengaruh positif untuk Suryadi tidak hanya rohani tapi juga jasmani. Selain itu manfaat yang bisa kita dapatkan adalah meningkatkan kesehatan jantung, melatih otot, refleks yang semakin baik,serta suasana hati yang semakin baik tenang dan rendah hati.

anakusu.com

UKM Merpati Putih USU juga telah meraih kejuaraan danpomdam/BB Cup, dan menerima penghargaan Martial Art for Ambassador pada acara International Youth Convention, bersama beladiri lain seperti Kendo Capoiera, dan Taekwondo pada 8 Oktober 2014.

 

 

 

LEAVE A REPLY