Selamat! Mahasiswa USU Berhasil Menyabet Juara Datsun Rising Challege 2

0
1132

Lebih dari 2.600 proposal bertema social entrepreneurship yang masuk ke panitia Datsun Rising Challenge 2 akhirnya Dewan Juri akhirnya memutuskan lima pemenang yang terpilih dari 20 finalis di babak akhir. Yang mana kelima finalis tersebut adalah :

1. Mario Devys dari Cianjur dengan ide bisnis Sayuran Kering Nuninik

2. Asrul Yanuar, ST dari Sidoarjo dengan ide Lampu Charger Tenaga Air Garam Berbahan Kaleng Bekas

3. Mustafa Kamal dari Aceh Utara dengan ide Pelangi Shop Aceh

4. Firmansyah dari Lombok dengan ide Sambal Udang Ebi ‘Masin Jontang’

5. Sri Wardhani Panjaitan dari (Ekonomi Pembangunan 2013), Merliana Jasri Sipayung (Ekonomi Pembangunan 2013), dan Herdina Jessica (Akuntansi 2014) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sumatera Utara dengan ide “Dekke Simudur – Mudur” Pemberdayaan pakan ternak dengan mengolah sisa hasil tangkapan nelayan.

Sebelumnya Ke 20 finalis DRC 2 dengan ide social entrepreneurship terbaik diikutkan di ajang DRC University, sebuah wadah pembekalan ilmu, mentoring dan networking yang dilangsungkan di Jakarta pada 23 – 24 Februari2016

Setelah acara pembekalan selesai Acara pun dilanjutkan dengan Pengumuman pemenang sendiri yang diadakan di Teater Salihara, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Fyi, Ajang Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) digelar oleh PT Nissan Motor Indonesia melalui brand Datsun.  Ajang ini mengundang siapa saja mengajukan proposal bertema social entrepreneurship dan dibuka sejak Oktober 2015.

Kelima finalis tersebut berhasil membawa pulang hadiah satu unit mobil Datsun Go+ Panca dan hadiah uang tunai Rp 50 juta untuk modal usaha.

Wah selamat ya sob, semoga karyanya bisa memberi inspirasi bagi orang banyak.

 

LEAVE A REPLY