Selamat, Tim Horas USU Berhasil Menyabet Juara di Shell Eco Marathon 2016

0
1993
sumber: shell.com

Tidak ada hasil yang menghianati proses, kira-kira begitulah ungkapan yang dapat dilontarkan untuk menilai kerja keras tim Horas USU, ungkapan ini sesuai dengan konten media sosial anakusu.com yang meliput beragam persiapan serius tim horas USU yang sudah dimulai sejak pertengahan tahun 2015 hingga Awal 2016 untuk mengikuti ajang bergengsi “Shell Eco Marathon 2016” , terbukti usaha ini berbuah Kemenangan yang manis. Tim Horas USU patut berbangga karna mereka berhasil menyabet juara 3 dalam ajang bergengsi Shell Eco-Marathon Asia 2016 kelas mobil urban concept berbahan bakar ethanol dengan hasil 123km per liter tanggal 3-6 maret  di Manilla, Filipina.

Sumber: Shell.com

 

Sebenarnya apa sih shell eco marathon itu? Buat kamu yang masih bertanya-tanya, shell eco marathon Ini adalah perlombaan mobil irit bahan bakar dimulai dari disain, merakit mobil serta dijalankan hingga mendapat efisiensi bahan bakar semaksimal mungkin.

Tim Horas Mesin USU G8 #505 pada sesi foto Shell Eco-marathon Asia, Manila, Filipina, 3 Maret 2016 Sumber: Shell.com

Fyi, Ini adalah kali ke-6 Shell Eco-Marathon Asia dilaksanakan yang diikuti oleh 18 negara dengan rincian 118 tim dari berbagai Universitas di kawan Asia-Pasifik.  Dari indonesia sendiri berangkat pula delegasi dari UI, ITS, ITB dan lain-lain.

Sekali lagi, Congrats HORAS USU!

LEAVE A REPLY