Sistem Amazon Eror, Seorang Mahasiswa Dapat ‘Durian Runtuh’

0
1260

Mahasiswa ini kaget sekaligus senang. Tanpa memesan, barang-barang baru tiba-tiba dikirim ke rumahnya dari toko online Amazon. Ada apa gerangan?

Mahasiswa asal Liverpool bernama Robert Quinn itu mendapatkan 46 paket barang gratis dengan nilai total di kisaran 3.600 poundsterling atau Rp 69 juta. Di antaranya televisi layar lebar, konsol PlayStation Portable dan tablet Samsung Galaxy Pro seharga 338 poundsterling.

Ada juga barang-barang unik seperti kereta bayi, pencukur kumis sampai kasur. Robert pun keheranan mengapa Amazon mengirimkan barang-barang tersebut, padahal dia tidak memesan dan membayar sepeser pun.

“Aku menelepon Amazon dan mereka bilang kalau mungkin saja ada orang yang menghadiahkannya padaku, tapi itu mustahil. Aku cemas kalau barang ini milik orang lain jadi aku menghubungi mereka lagi,” kata mahasiwa University of Liverpool ini.

Pihak Amazon kemudian mengklafirikasi kalau pengiriman barang gratisan itu adalah kesalahan mereka meskipun tidak menyebut masalahnya secara mendetail. Mungkin terkait kesalahan sistem komputer.

“Masalah ini sudah terselesaikan dan konsumen sudah diinformasikan bahwa dia bisa memiliki barang-barang yang sudah dikirimkan,” kata juru bicara Amazon yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/12/2014).

Ya, pihak Amazon rupanya baik hati dan Robert bisa memiliki semua barang dari Amazon itu. Menurut Robert, beberapa barang itu akan dijual dan sebagian lagi akan dimanfaatkannya.

LEAVE A REPLY