Suasana Sosialisasi KKN-PPM USU 2016

0
1629
anakusu.com Via @zikridzikri

Hampir 16 tahun mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU)  tidak lagi turun ke tengah masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sejak tahun 1972, KKN di USU sejatinya eksis hingga 1999. Kemudian sejak 2000 vakum, dan baru 2015, melalui Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) USU kembali menggalakkan program KKN yang kini diberi nama Kuliah Kerja Nyata-Pem­belajaran Pengabdian  Masyarakat (KKN-PPM).

Universitas Sumatera Utara melalui Lembaga pengabdian masyarakat USU kembali mengajak mahasiswa untuk bersama membangun bangsa dan daerah tertinggal melalui Kuliah Kerja Nyata-Pem­belajaran Pengabdian  Masyarakat (KKN-PPM) Pada Acara sosialisasi KKN-PPM itu sendiri di Gelanggang Mahasiswa USU (16/02).

KKN-PPM sendiri bermanfaat menumbuhkan empati,kepekaan rasa dan kognisi sosial , menumbuhkan jiwa kepemimpinan, menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan membangun kerjsama disamping manfaat yang diperoleh bagi wilayah di lokasi KKN-PPM.

Ada tiga program yang ditawarkan di mata kuliah pilihan ini sobat kampus, yaitu :

-KKN Kebangsaan (Kolaborasi 23 Universitas Negri di Indonesia)

-KKN Pulau Terluar

-KKN Reguler

Persyaratan calon peserta KKN-PPM USU :

1. Mahasiswa Program S1 yang telah lulus lebih dari 100 SKS

2. Bersedia mengikuti kegiatan KKN-PPM dan tinggal dilokasi KKN-PPM selama 5 minggu (juli-agustus 2016)

3. Mahasiswa peserta berbadan sehat jasmani ( dibuktikan dengan surta keterangan berbadan sehat dari dokter ) dan rohani serta bersedia ditempatkan dilokasi KKM-PPM USU.

4. Melampirkan surat izin orangtua/Wali

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi langsung ke kantor LPM USU, Jl. Universitas No.56. laman lppmusu.ac.id atau meminjau facebook KKM PPM USU.

Tentukan Pilihan mu sekarang juga sobat kampus, akan memilih mata kuliah ini pada periode PKRS atau tidak ?

LEAVE A REPLY