Super, Aplikasi Jejaring Sosial Baru Dari Co-Founder Twitter

0
778

Biz-Stone adalah salah seorang yang berada dibalik kesuksesan Twitter karena ia juga merupakan co-founder dari situs microblogging tersebut. Kesuksesan yang telah diraihnya tidak lantas membuat dirinya terlena, setelah sebelumnya membuat  layanan jejaring sosial Jelly, belum lama ini Biz-Stone juga telah meluncurkan layanan jejaring sosial baru bernama Super.

Aplikasi Super merupakan aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi pemikiran tentang apapun. Menariknya pengguna dapat mengambil sebuah gambar atau foto dengan menambahkan desain teks yang dapat dimodifikasi dan untuk selanjutnya di-share ke pengguna lain. Tidak hanya foto dan gambar, pengguna juga bisa saling berbagi video dengan tambahan teks yang dapat didekorasi sesuka hati.

Aplikasi yang  kini tersedia untuk penguna iOS dan Android ini juga memungkinkan penggunanya untuk memberikan pendapat atau ungkapan terhadap gambar, teks, foto atau video yang ditampilkan dengan kalimat-kalimat seperti “the best,” “the worst,” dan “the craziest”.

Melalui pendekatan yang sedikit mirip dengan Twitter dan digabung dengan elemen yang mirip Instagram, penggunanya dapat menambahkan teks pada gambar dan meng-edit gambar. Selain itu untuk menambah seru, pengguna juga bisa me-Like gambar pengguna lain dengan melakukan double tap pada gambar yang tengah ditampilkan. Sepertinya aplikasi ini sangat mudah dipahami bagi mereka yang sering menggunakan Twitter dan Instagram.

Gambar dan foto bisa ditambahkan dari album yang ada di smartphone pengguna atau mengambil langsung dari kamera, namun aplikasi ini juga memiliki kumpulan gambar built-in yang siap dipilih dan digunakan oleh pengguna. Menarikny,  aplikasi ini juga mendukung fitur geotagging dimana pengguna dapat menambahkan informasi lokasi sehingga bisa menemukan pengguna lain yang berada di lokasi yang berdekatan.

Super-Apps

Hal lain dari aplikasi besutan Biz-Stone ini juga menghadirkan fitur yang disebut sebagai “anonymish” dimana pengguna bisa menghilangkan nama pengguna dari posting-an yang dibuatnya, namun fitur ini tidak benar-benar menghilangkan informasi pengguna karena sejatinya aplikasi Super bukanlah aplikasi yang dirancang sebagai platform yang bisa digunakan sepenuhnya secara anonim.

Aplikasi Super tersedia untuk platform iOS dan Android yang dapat diunduh secara gratis. Secara rendah hati Biz-Stone telah mengungkapkan di dalam blognya bahwa aplikasi Super ini bukanlah aplikasi yang terlalu inovatif apalagi diklaim sebagai aplikasi yang bisa menyelamatkan dunia, karena apa yang dia lakukan dengan aplikasi Super ini hanyalah untuk kesenangan belaka.

Sumber: 1, 2 | Gambar Header: Super

LEAVE A REPLY