Tim Horas, Via usu.ac.id

Seperti diketahui Sebelumnya, Tim HORAS USU telah mengikuti 3 kompetisi Shell-Eco Marathon Asia. Dimulai pada 2012 di Sepang, Malaysia, dengan meraih posisi ke tujuh di cabang Urban Concept-Gasoline, kemudian meraih posisi pertama pada 2014 di cabang Urban Concept-Ethanol dan posisi kedua di cabang Urban Concept-Diesel di Sepang, Malaysia, lalu pada 2015 di Manila, Philipina, meraih posisi kedua di cabang Urban Concept- Ethanol dan posisi keempat di cabang Urban Concept-Diesel.

Pada kesempatan Beberapa hari yang lalu Tim HORAS USU yang ikut kompetisi Shell-Eco Marathon Asia 2016 di Manila, Philipina, dilepas keberangkatannya oleh Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Runtung di depan halaman gedung BPA USU, pada Senin (29/02/2016).

Tim Horas, Via Usu.ac.id
Tim Horas, Via Usu.ac.id

Ketua Tim HORAS USU, Teguh Iman mengatakan, pada Shell-Eco Marathon Asia 2016  ini, Tim HORAS USU ikut serta pada dua kategori, yakni Urban Concept-Ethanol dan Protype-Ethanol. Dikatakannya juga, panjang lintasan yang harus ditempuh adalah sejauh 1,2 km dengan 10 lap, sehingga total jarak yang harus ditempuh adalah 12 km.

Teguh mengatakan : Persiapan tim kami saat ini sudah maksimal. Dan keinginan kami untuk meraih juara pertama dalam kompetisi tersebut sangat besar. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh elemen kampus USU dan seluruh masyarakat Sumut.

Dengan berangkatnya Tim Horas ke Manila, semoga menjadi inspirasi untuk kamu dan mereka bisa jadi  kebanggan Negri yaa sob.

 

Sumber : Usu.ac.id

 

LEAVE A REPLY