Tips Half-Underwater Photography

0
1014
Via ; anakusu.com

Foto kelihatan bermain setengah air dan setengah tidak sedang digemari betul akhir-akhir ini, foto ini memberikan kesan unik dan berbeda pada foto-foto underwater lainnya, karna bukan hanya media airnya saja yang di rekam namun juga daratan ataupun permukaan dari objek foto juga diberi ruang antara medium kering dan basah.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, anakusu.com memberi tips sederhana untuk kamu yang ingin mengikuti gaya pengambilan foto yang sedang marak ini, sobat kampus.

1. Shoot In Safe Waters

Via : Tintahiau.com
Via : Tintahiau.com

Keselamatan adalah hal utama yang harus kamu perhatikan pertama kali dalam keadaan apapun, baik sedang berlibur atau sedang berkegiatan lain, jangan liburan jadi tidak bersahabat karna ada insiden yang tidak diduga. Pastikan air yang kamu masuki  adalah jenis air yang aman.

2. Gunakan Kamera Bawah Air

Via : Instagram
Via : Instagram

Hadirnya Kamera bawah air dengan beragam fitur yang makin marak di indonesia, menuntut para konsumen untuk tetap cerdas dalam memilih barang sesuai kebutuhan, Kamera Bawah air apa saja sebenarnya bisa digunakan untuk Half-underwater Photography, entah itu GoPro, Yicam, B-Pro, dll , tugas kamu adalah memastikan agar kamera yang akan digunakan tidak berembun dan tidak dalam keadaan “lelah”, kenapa? jika kamera bawah air kamu dalam keadaan berembun maka hasil foto yang akan dihasilkan tidak menggambarkan hasil yang sempurna dan jika keadaan kamera kamu sedang “lelah” akibat telah banyaknya foto yang diambil kamera akan lamban dalam bekerja,  lebih baik kamu istirahatkan sejenak agar menghindarkan kamu tidak berulang dalam mengambil foto, ini dikarnakan meminimalisir akibat-akibat yang akan ditimbulkan oleh arus air yang tidak pernah bisa kita duga. keadaan kamera yang “lelah” bisa merepotkan kita karna kerjanya yang lamban sobat kampus!

3. Berdirilah Secara Tegak dan Teratur

anakusu.com

Langkah selanjutnya adalah kamu harus cari tempat untuk berpijak yang aman dan stabil untuk berpijak, walau arus air tidak bisa diprediksi, namun kamu harus punya cara untuk mengakalinya, mungkin dengan cara memilih tempat yang tidak terlalu tinggi dan berarus misalnya.

4. Gunakan Kaca CCTV

Via : Google.com
Via : Google.com

Tentu Kaca CCTV bekas yang harus kamu gunakan, Bentuknya yang cembung juga cukup membantu kamu untuk menciptakan dome sederhana. Tinggal bagaimana kamu memodifikasinya sob!

5. Cobalah Menggunakan Lampu Taman

Via : tintahijau.com
Via : tintahijau.com

lampu taman yang digunakan haruslah yang bening dan tidak berwarna. coba kreasikan agar kamera dan lampu bekas ini bisa digunakan sebagai sarana memoto half-underwater.

6. Menggunakan Dome yang di jual di pasaran

Via : Instagram
Via : Instagram

Sejauh ini banyak kamera bawah air dengan printilan yang lengkap, jika kamu berkecukupan ada baiknya untuk mencoba menggunakan DOME yang tersedia di pasaran.

7. Be Creative!

Via : Instagram
Via : Instagram

Masalah Fotografi terkadang adalah teknik kita dan bagaimana kreatifitas muncul untuk mengambil objek yang sebetulnya sederhana namun bisa kita abadikan secara baik. keberuntungan sudah pasti ikut andil dalam hal ini, namun kreatif dalam segala hal adalah pilihan yang tepat sepertinya.

Media apapun bisa jadi berguna jika kita bisa memanfaatkan nya dengan baik dan maksimal, Semoga Tips ini berguna dan selamat berfoto!

 

LEAVE A REPLY