Trik Jitu Hemat Hingga Akhir Bulan

0
680

Dewasa ini mahasiswa berada di alur makan awal bulan yang menyenangkan, namun diakhir bulan sedih mengharukan. Bagi kamu yang hanya punya satu penghasilan dari orang tua alias hanya dari kiriman bulanan, ada baiknya kamu menyimak tips ini agar bisa tetap aman hingga akhir bulan.

1. Masak Sendiri

Memang kegiatan masak sendiri jadi sangat membosankan dan terkesan menjadi kegiatan yang jenuh jika kita tidak punya ide untuk masak apa hari ini, tapi tahukah kamu kalau masak sendiri mempunyai kelebihan tersendiri, selain kamu bisa menekan pengeluaran dan mengetahui banyak harga pokok makanan, kita jadi tahu kualitas kebersihan masakan kita seperti apa.

2. Jangan Boros Pulsa Dong!

Pulsa memang kerap menjadi alasan banyak orang kehabisan uang karnanya, memisahkan pulsa untuk menelpon dan sms dengan pulsa yang akan digunakan untuk internet ada baiknya dilakukan.

3. Bertemanlah Pada Siapa Saja!

Prinsip anak kos satu ini jangan dilupakan sob, punya banyak teman kan artinya banyak rejeki, kali aja dengan banyak teman jadi bisa ditraktir sana-sini, eits…tapi jangan memanfaatkan keadaan lho yaa!

4. Bawa Bekal

Walaupun kamu laki-laki ga salah dong kalau bawa bekal makan siang ke kampus, kantin kampus zaman sekarang engga mendukung kantong mahasiswa untuk hemat, malah harganya lebih mahal ketimbang diluaran yang bisa jadi makananya lebih enak dan porsinya banyak. so…ukuran bawa bekal bukan ditentukan sama gender yaa , laki-laki dan perempuan harus bawa bekal ke kampus, yeeee! hidup!

5. Pilih Mana Prioritas, Mana Yang Bukan

Terkadang kita suka lapar mata alias latah-latah-an dalam membeli barang, jika kamu anak kos dengan pemasukan yang pas-pas-an dan cenderung tidak cukup, memprioritaskan sesuatu adalah hal yang paling tepat kamu lakukan, agar kebutuhan bisa terpenuhi dengan baik tanpa melupakan keinginan yang sudah ada.

Well…semoga trik diatas bisa mengakali kebutuhan dan keinginan kamu dengan baik, seorang bijak pernah mengatakan ” untuk memenuhi kebutuhan, kita bukan hanya dituntut untuk memperkecil pengeluaran namun juga memperbesar pemasukan”~ anonim

 

 

LEAVE A REPLY