SOSIALISASI SNMPTN&SBMPTN 2016

0
928

anakusu.acom – Medan : Siapa sih yang  ga ingin masuk PTN impian ?

Masuk PTN dan Jurusan Favorite adalah impian setiap siswa yang hendak melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Diantara sekian banyak Universitas yang ada di Indonesia, Ada Universitas Syiah Kuala. Universitas  Syiah Kuala (Unsyiah) adalah perguruan tinggi negeri tertua di Aceh. Berdiri pada tanggal 2 September 1961 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 11 tahun 1961, tanggal 21 Juli 1961 ini  mempermudah kamu dalam mengikuti SNMPTN dan SBMPTN 2016 dengan mengunggah Video sosialisasi SNMPTN SBMPTN 2016 melalui chanel resmi youtube mereka, Video berdurasi 12 menit 1 detik tersebut merupakan video buatan panitia SNMPTN SBMPTN 2016 yang merupakan seleksi resmi dari Kemeristek Dikti. Video tersebut memuat info seputar tata cara proses seleksi dari pola peneriman SNMPTN, SBMPTN, hingga seleksi Jalur Mandiri Universitas.

 

Seperti dikutip dari lama snmptn.ac.id, penerimaan mahasiswa baru harus memenuhi prinsip adil, akuntabel, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tidak membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi calon mahasiswa serta tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan perguruan tinggi. Perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan setelah pendidikan menengah menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi dan diprediksi akan berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi berdasarkan prestasi akademik. Siswa yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya layak mendapatkan kesempatan untuk menjadi calon mahasiswa melalui SNMPTN.

Disebutkan lagi, dalam kerangka integrasi pendidikan menengah dengan pendidikan tinggi, sekolah diberi peran dalam proses seleksi SNMPTN dengan asumsi bahwa sekolah sebagai satuan pendidikan dan guru sebagai pendidik selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kejujuran sebagai bagian dari prinsip pendidikan karakter. Dengan demikian, sekolah berkewajiban mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dengan lengkap dan benar, serta mendorong dan mendukung siswa dalam proses pendaftaran.

Pahami materi dalam Video sosialisasi SNMPTN&SBMPTN 2016 , Mudah-mudahan kamu tidak kebingungan ketika mengikuti proses masuk perguruan tinggi yaa sob.

Good Luck!

 

LEAVE A REPLY